#RIPChester

Sebenarnya, saya bukan termasuk orang yang suka ikutan heboh dengan trending topic. Bahkan, bisa dibilang, saya hampir tidak peduli dengan hal-hal yang ramai dibicarakan orang, baik di tongkrongan maupun di media sosial. Misalnya, soal Despacito, atau kasus bullying di Thamrin City, atau hak angket KPK, dan seterusnya, dan seterusnya.

Kebanyakan, sumber berita saya adalah Instagram. Saya suka mengklik tombol bersimbol kaca pembesar di Instagram, awalnya untuk mencari inspirasi desain sabun. Lama-lama, laman tersebut jadi sumber berita saya. Kebanyakam berita terbaru, saya dapatkan dari sana. 

However, #LinkinPark was one of my musical influences. #ripchester #chesterbennington

A post shared by Veronica Lucia Handayani (@kippabuw) on

Kemarin, waktu menunggui Bebi Vendra pulang sekolah, saya juga sempat mengintip tab search Instagram. Tumben-tumbenan, ada gambar Chester Bennington. Maka saya lihat saja gambar tersebut. Dan saya terkejut membaca keterangan gambarnya, bahwa Chester meninggal dunia bunuh diri.

Saya bukan penggemar berat Chester atau Linkin Park. Tapi ada masa di mana saya mendengarkan Linkin Park. Bahkan, band semasa SMA saya pernah membawakan beberapa lagu Linkin Park. Saya juga pernah mengalami saat di mana saya diejek oleh teman-teman penyuka genre musik yang sama, karena saya mendengarkan Linkin Park, hingga membeli kaset album musik mereka.

Saya tidak peduli pendapat atau komentar orang lain soal kepergian Chester. Baik yang sedihnya lebay, hingga yang mencela dan mengkait-kaitkan dengan isu agama (apaan sih, semua-semua disambungin sama isu agama?). Saya tidak tahu apa yang sesungguhnya terjadi, atau apa yang sebenarnya dirasakan atau dipikirkan Chester. Saya hanya berharap, Chester tenang di sana. Bagaimanapun, Linkin Park (awal) adalah salah satu yang membentuk musikalitas saya secara pribadi.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

