Ulasan Drama Korea: Goblin: The Lonely and Great God – 쓸쓸하고 찬란하神-도깨비 (2016)

Judulnya sih terdengar keren; Goblin. Tapi jika dicari versi lokalnya, maka “goblin” kira-kira sepadan dengan “tuyul” dalam bahasa dan budaya Indonesia. Jadi nggak keren ya?

Tapi, ya karena ini tuyul versi Korea, jadinya ganteng deh. Bersama si tuyul, juga dikisahkan si pencabut nyawa. Ya ganteng juga. Dan, awalnya, yang bikin saya berminat menonton drama ini karena si pemeran pencabut nyawa yang setahu saya ganteng dan keren dari drama Hotel King, yaitu Lee Dong Wook.

Saya perlu menonton berulangkali untuk paham drama ini. Apalagi, episode awal-awalnya bikin dahi berkerut banget. Untungnya, banyak selingan adegan lucu yang mampu mengendurkan otot.

Episode-episode akhir malah menyayat hati dan bikin mata terasa panas. Kalau tak ikutan berkaca-kaca. Ketika Kim Go Eun, si pemeran Ji Eun Tak, sang pengantin goblin, menangis, duh rasanya pilu banget.

Drama ini memang spektakuler. Penulisnya top, yaitu si penulis drama Descendants of the Sun yang fenomenal itu. Sutradaranya juga mampu menghidupkan imajinasi si penulis yang gila-gilaan. Ditambah, para pemerannya dapat membawakan peran masing-masing dengan sempurna.

Belum lagi sponsornya. Drama ini diisi merk-merk mewah!

Alur kisahnya pun mengejutkan. Meskipun berakhir bahagia juga. Lagu-lagu soundtrack-nya juga bagus-bagus. Jadi, silakan nikmati drama ini. Memang pantas, kalau drama ini menjadi sorotan dimana-mana. Bahkan, banyak orang sampai tergila-gila dan memuji drama ini setinggi langit. ⭐⭐⭐⭐⭐

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s