Ulasan Drama Korea: Romantic Doctor Teacher Kim – 낭만닥터 김사부 (2016)

Judulnya tampak kurang menarik. Membaca sinopsisnya, tampak membosankan. Apalagi drama ini tayang setelah kesuksesan drama Doctors (닥터스). Ketika mengintip episode pertama pun, tampak terlalu drama. Tapi ternyata, setiap episode bikin penasaran.

Ada adegan heroik dokter menyelamatkan nyawa pasien yang terancam. Ada ‘politik kantor’ yang bikin gemas. Ada selipan kelucuan ketika menjalankan tugas mulia di rumah sakit atau kekonyolan soal hubungan asmara. Dan, ada pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama ini.

Kisahnya berputar di sebuah rumah sakit kecil yang berlokasi di daerah terpencil. Stafnya hanya sedikit, dan ternyata mereka adalah ‘orang-orang tersingkir’. Namun bisa bekerjasama dengan baik dan saling pengertian. Saling mendukung satu sama lain. Yang penting, mereka hanya ingin menyelamatkan nyawa sesama manusia yang perlu pertolongan mereka. Itu tujuan mereka bekerja di rumah sakit tersebut. Tak peduli pada motif kekuasaan atau ketenaran.

Akhirnya, saya menikmati drama sebanyak 20 episode, plus 1 episode spesial yang juga seru untuk disimak. Han Suk Kyu sukses membawakan peran dokter hebat dengan tingkah semaunya sendiri. Yu Yeon Seok juga sukses menghidupkan karakter dokter Kang Do Joo dengan wajah angkuh namun bisa pasang muka konyol yang bikin tertawa juga.

Kasus-kasus medis yang disajikan juga seru, bikin yang nonton ikutan tegang menantikan apa yang terjadi selanjutnya. Musik latarnya biasa saja, tidak terlalu menonjol.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s