Ulasan Drama Korea: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo – 역도요정 김복주 (2016)

Awalnya, saya kurang tertarik pada drama ini karena judulnya. Kesannya, drama serius tentang atlet di cabang olahraga yang serius juga. Tapi karena bintang utamanya Lee Sung Kyung, dan ini pertama kalinya beliau muncul di drama sebagai pemeran utama, saya intip-intip sedikit.

Ternyata drama ini lucu, meskipun idenya sebenarnya sederhana. Yaitu tentang seorang mahasiswa sekolah tinggi olahraga bernama Kim Bok Joo, dengan perjuangannya menjadi atlet angkat berat yang berprestasi.

Ibunya sudah meninggal, sehingga ia tumbuh dengan Ayah pemilik restoran ayam goreng yang overprotektif terhadap anaknya itu. Ayahnya sakit, namun ada paman yang membantu.

Kedua sahabatnya, Jung Nan Hee dan Lee Seon Ok, selalu setia menemani hari-harinya di sekolah dan di asrama.

Juga ada kisah cinta monyet pada dokter pemilik klinik berat badan, Jung Jae Yi, yang sempat membawa Kim Bok Joo pada masalah yang rumit namun dikisahkan dengan kocak. Akhirnya, Kim Bok Joo malah jatuh cinta betulan pada adik sang dokter, Jung Joon Hyung, yang sekolah di sana juga, namun sebagai atlet renang.

Banyak adegan konyol yang bikin tergelak, namun adegan menyentuh hati yang bikin mata terasa panas juga tak sedikit. Saya sendiri menikmati drama ini, walaupun, katanya, ratingnya tak bagus (bahkan dibilang gagal). Mungkin memang selera saya nyeleneh ya? Hihihi…

Saya memang suka menonton drama, tapi pilih-pilih juga. Dan memang, yang bikin saya tertarik bukanlah drama muluk-muluk tentang kisah cinta sempurna dengan tokoh yang sempurna pula.

Untuk penampilan Lee Sung Kyung yang luar biasa dalam memerankan anak sekolah atlet angkat berat. Untuk penampilan Nam Joo Hyuk memerankan anak sekolah yang lucu dan jahil. Untuk adegan-adegan lucu yang bikin saya ketawa sendiri, juga untuk adegan serius yang memberikan pelajaran hidup untuk saya. Dan untuk musik latar yang lumayan, saya harus memberikan bintang ⭐⭐⭐⭐⭐

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

