Ulasan Drama Korea: The K2 – 더케이투 (2016)

Healer/ 힐러 (2014-2015) adalah salah satu drama Korea terbaik yang pernah saya nikmati. Alurnya penuh intrik dan bikin penasaran. Sosok Healer yang keren (dan, tentunya, ganteng) dan pintar mengatasi situasi krisis, bikin saya tergila-gila. Dari situ, saya jadi menantikan penampilan Ji Chang Wook lainnya.

Sempat kecewa terhadap Tornado Girl 2/ Whirlwind Girl 2/ 旋风少女第二季 (2016), yang hanya saya tonton episode pertamanya sepanjang 20 menit saja. Lalu trailer dan berita mengenai The K2 mulai muncul dan bikin saya berprasangka kalau peran Ji Chang Wook di drama ini akan seperti Healer.


Gambar diambil dari Wikipedia.

Memang benar, sosok Healer seperti dihidupkan lagi di The K2. Di drama ini, Ji Chang Wook berkelahi dan tembak-tembakan melulu, tanpa kenal lelah. Ck ck ck… Saya, yang hanya penonton, pun capek juga.

Kisahnya tentang Kim Je Ha, mantan anggota pasukan khusus tentara yang kemudian menjadi tentara bayaran. Namun, karena menyaksikan pembantaian warga sipil, ia malah dijadikan buronan. Hidup membawanya bertemu Choi Yoo Jin (diperankan oleh Song Yoona), seorang istri kandidat presiden yang ambisius, cerdik dan dingin.

Karena terpesona oleh kemampuan Kim Je Ha, juga ternyata punya motif yang sama untuk menjatuhkan kandidat presiden Park Kwan Soo (diperankan oleh Kim Kap Soo), Choi Yoo Jin pun merekrut Kim Je Ha menjadi bagian dari perusahaan keamanan pribadinya, JSS Security.

Dari pekerjaan barunya tersebut, Kim Je Ha bertemu Go Anna (diperankan oleh Im Yoona), anak rahasia Jang Se Joon (suami Choi Yoo Jin, diperankan oleh Jo Sung Ha) dengan kekasihnya, seorang aktris terkenal, Ume Hye Rin (diperankan oleh Son Tae Young). Bisa ditebak, benih asmara mulai tumbuh antara Kim Je Ha dan Go Anna.

Drama sebanyak 16 episode ini alurnya juga penuh intrik dan jungkir balik situasi. Bahkan, di akhir episode 15 pun penonton masih dibikin bertanya-tanya soal akhir kisahnya.

Musik-musik latar berjenis klasikal/ opera/ sinematik, drama ini jadi semakin pantas untuk dinikmati. Secara keseluruhan, saya suka drama ini.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s