Bebi Vendra & Bahasa Korea

Beberapa hari lalu, sepulang sekolah, kami keluyuran ke Lippo Mal Puri, Jakarta Barat. Bebi Vendra sudah dapat makan di sekolah. Menu hari itu, nasi dengan sayur sop. Sedangkan Mama, baru mengganjal perut dengan beberapa potong digestive biscuits.

Karena Mama yang kelaparan, jadi Mama yang memilih menu makan siang. Untungnya, di mall tersebut ada gerai Aree (아리). Saya memang suka bibimbap (비빔밮) yang disediakan gerai tersebut.

Ternyata, bibimbap-nya agak berbeda dengan yang disediakan di gerai mereka di Mall @ Alam Sutera. Kecambah dan wortel-nya tidak segar, jamur dan terong-nya dimasak dengan kecap, tidak ada kimchi dan remah nori. Tidak ditambahkan minyak wijen pula.


Ini bibimbap yang disajikan di Mall @ Alam Sutera.

Namun, Bebi Vendra menyukainya. Pada akhirnya, ia yang makan lebih banyak. Saya sih senang saja. Mama mana yang tak senang, anaknya makan dengan baik?

Selesai makan, saya menjawab pesan whatsapp dan email dulu di ponsel. Sedangkan Bebi Vendra berkeliaran di area resto.

Tak lama, Bebi Vendra berlari ke arah saya sambil cengengesan. “Mama, itu orang Korea,” ia menunjuk ke arah seorang Bapak yang duduk tak jauh dari meja kami. “Aku tadi bilang ‘anyeonghaseyo’ (안녕하세요)”, kisahnya, sambil masih cengengesan.

“Terus, Bapak itu bilang apa?” Saya penasaran. “Aku nggak ngerti bahasa Korea, jadi aku kabur,” jawabnya polos. Saya hanya bisa tertawa geli.

Lalu Bapak itu menghampiri meja kami, membawakan es krim vanila untuk Bebi Vendra, “this is for you,” katanya. Dan Bebi Vendra pun berucap, “kamsahamnida (감사함니다)” lalu mulai asyik melahap es krim.

Karena saya sering menonton drama Korea, Bebi Vendra juga jadi terbiasa dengan bahasa Korea. Bahkan, ia bisa menangkap, jika ada orang yang berbicara dalam bahasa Korea. Ia jadi sering terpancing untuk menyapa orang-orang Korea tersebut.

Sepertinya, Bebi Vendra mirip dengan saya, dalam soal bahasa. Kami suka belajar banyak bahasa. Mama dukung, Beb! Nanti kita jalan-jalan keliling dunia bersama ya.

FOTD hari itu, sangat sederhana. Waktu berangkat menjemput Bebi Vendra ke sekolah, saya sendiri memang tidak ada rencana kemana-mana. Namun, tiba-tiba, Bebi Vendra mengajak ke mall, sepulang sekolah.

Seperti biasa, sembari mandi pagi, saya mencuci muka pakai Kippabuw Active Charcoal Soap. Setelah mengeringkan tubuh dan wajah dengan handuk, saya menyemprotkan Kippabuw Holiday Hooray Face Spray sebagai toner wajah. Setelah kering sendiri, saya mengaplikasikan Kippabuw Tinted Face Balm. Dan bibir hanya dipulas tipis Rose Tinted Balm. As simple as that!

OOTD-nya, hanya kaos hitam, celana panjang hitam, kalung dog tag, dan pasmina hitam. Tas-nya saja, hanya tas belanja dari Bali Buda. Lagi-lagi, karena tidak berniat ke mall.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

