Ulasan Drama Korea: Entertainer – 딴따라 (2016)

Biasanya, saya menonton drama setelah komplit tayang. Rasanya gregetan tidak sabar gitu, kalau mengikuti masa tayang. Tapi karena acara menunggu dengan penuh rasa penasaran tersebut, drama yang sebenarnya biasa ini jadi terasa seru.


Photo taken from wikipedia

Baca sinopsisnya, tentang seseorang dan teman-temannya yang berusaha bertahan di kerasnya dunia hiburan Korea. Satu faktor sudah cocok nih, yaitu drama yang kisahnya berputar di suatu profesi. Ditambah, lebih spesifik lagi, kisah ini berputar di sebuah band. Sebagai anak band, tentunya saya jadi semakin tertarik menikmati drama berdurasi 18 episode ini.

Belakangan, setelah baca ulasan penonton lain, yang bilang drama ini biasa, saya tersadar kalau saya bisa menikmatinya karena bercerita tentang kehidupan anak band. Jadi, saya bisa memahami kisahnya. Lalu jadi mengingat-ingat serunya ketika band saya dulu sibuk tur kesana-kemari, rekaman, bahkan piknik bareng.

Cerita berawal dari seorang direktur agensi artis besar di Korea, dengan segala kesibukan dan sepak terjangnya. Hidupnya yang sudah ‘enak’ harus dimulai lagi merangkak dari bawah. Belum lagi urusan jegal-menjegal.

Kisah berlatarbelakang profesi memang seru untuk dinikmati. Satu hal yang harus diingat, ketika memangku suatu jabatan yang tinggi, jangan bertingkah tidak menyenangkan. Karena kita tidak tahu, kapan kita akan jatuh, atau membutuhkan bantuan orang-orang yang dulunya kita injak-injak sebagai bawahan, atau ketika kita melihat mantan bawahan melesat jauh tinggi melewati jenjang karier kita sendiri.

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, drama ini biasa. Bahkan banyak bagian yang terasa terlalu didramatisir. Namun dengan selipan beberapa adegan lucu dan musik latar yang sedap untuk dinikmati, jadi tak sia-sia masa penantian saya untuk setiap episodenya.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

