Ulasan Drama Korea: Madame Antoine 마담 앙트완

Saya baru saja selesai menikmati 16 episode drama Korea berjudul Madame Antoine (마담 앙트완). Dari sinopsisnya, saya bisa membayangkan kalau drama ini isinya cinta-cintaan banget. Yang bikin saya tertarik, karena dihubungkan dengan psikologi. Yah, dulu saya ingin masuk fakultas psikologi UGM, memang. Apa daya, otak saya ternyata kurang memadai untuk masuk ke sana.

Sampai sekarang, saya masih tertarik pada psikologi. Bahkan, waktu masih kerja kantoran dulu, saya selalu menjawab soal-soal tes psikologis dengan jawaban yang, menurut saya, ingin didengar oleh si penguji. Ketika menghadapi klien pun, saya banyak menganalisa karakter mereka lalu menyesuaikan diri dengan karakter tersebut, untuk menghadapi mereka dan merebut hati mereka agar membeli produk yang saya tawarkan sebagai tenaga penjualan.

Sekarang pun, ketika keseharian saya dipenuhi dengan kegiatan momong anak, tak jarang diisi dengan analisa-analisa psikologis anak. Semuanya berawal dari kebiasaan saya berempati kepada orang lain. Jadi, ketika saya menghadapi orang lain, saya berusaha membayangkan apa yang mereka pikirkan atau inginkan.

Kembali ke ulasan drama. Kisahnya menceritakan tentang seorang perempuan yang bekerja sebagai cenayang dengan mengatakan bahwa ia mendengar hal-hal yang diketahuinya dari roh Marie Antoinette. Padahal, sebnarnya, perempuan tersebut mengandalkan kecerdasannya membaca orang dari gerak-gerik dan penampilannya.

Lalu ia bertemu dengan seorang psikolog pria, yang menjalankan eksperimen tentang cinta. Ia ingin sekali menunjukkan bahwa perempuan tidak bisa mencintai dengan tulus. Kenyataannya, mereka berdua malah saling jatuh cinta.

Kisah benci-cinta, naik-turun emosi pun mengalir, ikut mempermainkan emosi penonton. Hebatnya, meskipun penuh dengan kisah cinta pasang-surut, drama ini tidak terkesan picisan. Dengan selingan kisah tentang pasien-pasien si psikolog, dengan berbagai masalahnya, drama ini secara keseluruhan pantas untuk dinikmati.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

