Cara Saya Merawat Rambut

Rambut saya memang banyak melalui penyiksaan. Rebonding, di sekitar tahun 2005. Lalu gonta-ganti warna hingga sekarang.

Hasilnya, rambut saya kering dan rapuh. Karena itu, perlu ritual perawatan khusus. Heboh, memang, tapi tidak sulit, dan saya menikmatinya.

Saya keramas 3-4 hari sekali. Karena keramas terlalu sering dapat membuat rambut menjadi semakin kering. Bahkan, kelenjar minyak bisa jadi terpicu untuk memproduksi semakin banyak minyak, hingga akhirnya jadi lepek dan mudah kotor.

Saya keramas pakai madu. Hanya 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan air minum biasa, yang digosokkan di kulit kepala. Pijat lembut selama semenit. Lalu dibilas hingga bersih.

Kondisionernya, 2 sendok makan cuka apel dan 5 tetes minyak esensial oil lavender, yang diencerkan dengan air bersih hingga menjadi satu cangkir. Siramkan di kulit kepala. Pijit-pijit lembut selama 1 menit, lalu bilas lagi hingga bersih. Keringkan rambut dengan cara menepuk-nepuk lembut handuk bersih kering.

Ketika rambut setengah kering, oles tipis Kippabuw Hair Oil di batang rambut, terutama bagian ujung rambut.

Perawatan yang paling penting adalah dari dalam. Yaitu dengan pola makan seimbang. Banyak sayur dan buah, cukup air putih, cukup istirahat dan tidak stres. Produk perawatan rambut hanya membantu menyempurnakan perawatan dari dalam.

Selamat merawat rambut!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

