Sebelum Tidur…

Di malam-malam yang biasa saja, tanpa kehebohan, di mana besoknya kami harus memulai rutinitas pagi-pagi sekali, maka saya bisa menjalankan ritual kecantikan.

Saya tahan-tahan untuk tidak mandi sore, karena setelah mandi sampai waktunya tidur, tubuh akan berkeringat lagi. Tidur dengan kulit yang terasa lengket, tentu tak nyaman. Jadi, saya mandi beberapa saat sebelum tidur. Bukan kebiasaan yang baik, memang.

Biasanya, saya mandi dengan Active Charcoal Soap. Tapi belakangan ini, saya sedang suka mandi pakai Blue Clay Active Charcoal Tea Tree Soap. Wajah hingga seluruh tubuh, hanya perlu satu sabun saja. Sudah cukup.

Di hari-hari tertentu, saya suka pakai Kippabuw Unscented Liquid Soap dengan tambahan minyak esensial. Cedarwood atau Eucalyptus, ketika sedang merasa kurang enak badan. Clarysage atau Bergamot, ketika sedang perlu penjaga suasana hati, terutama di tanggal-tanggal PMS. Sama saja, satu sabun untuk merawat wajah hingga ujung kaki.

Di hari-hari yang terasa melelahkan, saya akan mandi pakai air suam-suam kuku ditambah garam merah muda Himalaya.

Setelah mandi, mengeringkan tubuh dan berganti pakaian, saya mengoleskan Shea Butter di kulit kaki dan tangan. Shea Butter ini adalah hadiah dari seorang teman, yang juga pelanggan setia Kippabuw.

Untuk wajah, saya mengaplikasikan Kippabuw Face Balm.

Setelah itu, minyak esensial pepermin di telapak kaki. Untuk menjaga kondisi tubuh. Apalagi tidur dengan paparan penyejuk ruangan. Terasa nyaman, memang, tapi jika kondisi tubuh tidak dijaga, maka saya akan bangun keesokan paginya dengan hidung mampet atau rasa tidak nyaman di tenggorokkan.

Tak lupa, pasang headphones dan menyetel lagu pengantar tidur.

Selamat malam!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s