Ulasan Film: Chef (2014)

Ini adalah film tahun 2014. Bukan film yang populer, tapi karena kisah tentang makanan dan pekerjaan kuliner, saya tertarik untuk menontonnya. Ternyata, saya tidak rugi.

Ceritanya tentang seorang koki yang cukup ternama di lingkungannya, kedatangan tamu seorang food blogger yang juga cukup ternama. Sang pemilik restoran yang ketakutan terhadap kritik, justru membatasi kreativitas si chef dan memintanya menyajikan masakan andalannya yang sudah bertahun-tahun biasa disajikannya.

Hasilnya, si kritikus menulis kritik pedas di blognya. Si chef yang frustrasi pun meluapkan emosinya dan video memalukan tersebut tersebar di media sosial, membuat posisi si chef semakin terpuruk.

Akhirnya, si chef kehilangan pekerjaannya, dan malah beralih berjualan makanan di food truck. Dari situ, si chef mendapatkan popularitas dan reputasinya lagi. Hingga si food blogger yang sempat berselisih paham dengannya memberi modal untuk membuat restorannya sendiri, dengan kebebasan berkreasi.

Film ini lucu, bikin gregetan (ya memang begitulah para chef, perfeksionis dan keras kepala), dan penuh keseruan media sosial. Pantas untuk dinikmati.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s