Jahe, Cedarwood, Pepermin

Kemarin, kondisi saya sempat agak turun. Setelah 2 hari cuaca stabil dingin, kemudian tiba-tiba panas terik selama 2 hari, sehingga debu berterbangan, maka saya pun mulai bersin-bersin. Alergi.

Tentu saya tak ingin sampai harus terbaring sakit. Maka saya langsung mengambil langkah perlawanan.

Yang pertama, adalah membuat air rebusan jahe. Sederhana kok, hanya jahe yang dikupas dan digeprek, lalu direbus hingga airnya pekat dengan aroma jahe. Dinikmati bersama madu, atau dipakai untuk menyeduh teh hitam, lalu dinikmati bersama madu.

Jahe dikenal sebagai antivirus kuat yang disediakan oleh alam. Selain membuat tubuh terasa hangat dari dalam, beberapa ratus mililiter rebusan jahe dalam sehari, ketika kondisi tubuh menurun, akan membantu pertahanan tubuh dari penyakit.

Yang kedua, adalah mandi. Ketika tubuh terasa kurang enak, saya merasa perlu mandi. Kali ini, saya mencampur 2 sendok makan Kippabuw Unscented Liquid Soap dengan 5 tetes minyak esensial cedarwood.

Minyak esensial cedarwood dikenal baik untuk merawat kulit, juga rambut dan kulit kepala. Tak ketinggalan, membantu menjaga kondisi sistem pernafasan. Menikmati mandi dengan busa melimpah yang wangi ini, cukup membantu saya mempertahankan kondisi tubuh. Tak hanya sehat, tapi juga cantik.

Terakhir, saya tidur bersama minyak esensial pepermin. Beberapa tetes di telapak kaki, ditambah 2 tetes di handuk kecil lalu tidur dengan menempatkan handuk kecil tersebut menutupi mulut dan hidung. Menghirup aroma minyak esensial pepermin membuat pernafasan terasa lapang.

Besok paginya, saya bangun sehat bugar kembali. Terima kasih, anugerah alam!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

