Roti Lapis Tuna Pedas

Roti lapis tuna adalah salah satu menu favorit saya. Alasannya, karena terasa ringan di mulut, juga praktis dinikmati, sambil mengemudikan mobil, atau sembari menatap layar televisi. Namun dapat membuat perut bahagia, karena cukup terisi.

Untuk membuat roti lapis tuna, siapkan isiannya lebih dulu. Yang ini tampak agak rumit, namun bisa disimpan selama beberapa hari di lemari es. Kapan saja ingin roti lapis tuna, tinggal oleskan saja di roti tawar.

Rebus telur ayam selama 10 menit. Jadi telur sudah cukup padat, namun tidak terlalu keras. Kupas kulit telur, lalu hancurkan menggunakan garpu. Kukus daging ikan tuna. Untuk satu butir telur ayam ukuran besar, hanya memerlukan sekitar 100-150 gram daging ikan tuna. Setelah matang, hancurkan juga daging ikan tuna.

Campurkan telur rebus dan daging ikan tuna. Aduk rata. Tambahkan 2 sendok makan mayones, sejumput lada putih bubuk, dan tambahkan garam, jika perlu (saya tidak menambahkan garam). Aduk rata lagi. Isian tuna ini cukup untuk membuat 2-3 porsi roti lapis tuna.

Panggang roti tawar hingga agak bersemu kecoklatan. Lalu olesi permukaan dalamnya dengan mayones. Belakangan ini, saya sedang suka menikmati makanan dengan sensasi pedas cabe. Dengan cara yang praktis, yaitu dengan menaburkan serpihan cabe kering di makanan yang akan saya nikmati. Karena itu, saya menaburkan serpihan cabe kering di atas mayones.

Tambahkan isian tuna, tumpuk dengan keju chedar lembaran. Lalu tumpuk dengan roti tawar lagi, yang permukaan dalamnya sudah diolesi mayones juga. Serpihan cabe hanya ditaburkan di salah satu permukaan roti saja. Potong roti lapis menjadi dua bagian. Sajikan dengan kentang goreng.

Sekarang, saya akan menikmati makan siang porsi besar (untuk saya, ini porsi besar) ini sambil menemani Bebi Vendra nonton Thomas & Friends.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

