Nasi Goreng Dori Nori

Saya tidak suka masak. Tapi, memang perlu diakui kalau memasak bisa jadi menyenangkan. Bagian yang paling menyebalkan adalah sesi mencuci peralatan masaknya. Saya adalah Mama tanpa pembantu yang harus mengerjakan semuanya sendiri, ingat?

Tapi, pagi ini, saya punya nasi sisa di rumah. Hanya masak secangkir beras saja, nasi tersebut baru akan habis dalam 2, bahkan 3 hari. Untungnya, hari ini saya sedang agak iseng. Jadi, saya menyiapkan sarapan Nasi Goreng Dori Nori.

Cara membuatnya sangat mudah. Saya memulainya dengan merendam 2 irisan ikan dori di dalam sekitar 100 mililiter yogurt tawar dan membiarkannya selama 10 menit. Sambil menunggu, saya membungkus 4 lempengan Roma Cream Crackers dengan serbet bersih, kemudian ditumbuk-tumbuk hingga menjadi seperti tepung roti, menggunakan ulekan.

Ambil irisan ikan dori, gulingkan di ‘tepung roti’ hingga seluruh permukaannya terlapisi seperti nugget. Masukkan ke dalam lemari pembeku selama 5 menit. Kemudian goreng dalam minyak panas hingga matang. Saya memakai minyak kelapa. Tiriskan, sisihkan.

Sisakan sekitar 1 sendok makan minyak bekas menggoreng dori di wajan. Masukkan nasi sisa, aduk-aduk hingga minyak tercampur rata dengan nasi dan nasi mulai panas. Matikan api. Tempatkan nasi goreng ke piring. Taburi dengan biji wijen sangrai, bawang goreng, nori yang dihancurkan dan garam pink Himalaya. Tambahkan nugget dori, sajikan.

Saya suka menikmatinya bersama lebih banyak nori. Nyam!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

One thought on “Nasi Goreng Dori Nori”

Leave a Reply

