Ulasan Film: In the Heart of the Sea

Saya baru ngeh, kalau film hasil karya Ron Howard ini sudah mulai diputar di bioskop, gara-gara menonton The Graham Norton Show yang menghadirkan sang sutradara tersebut, juga Chris Hemsworth. Kemudian, saya mengecek jadwal pemutaran filmnya di laman 21cineplex.com, dan saya merasa tertarik untuk menikmatinya di teater Imax.

Hari Sabtu lalu, saya dan Bebi Vendra menonton film In the Heart of the Sea. Memang, film ini diperuntukkan bagi usia remaja. Tapi, saya pikir, pemandangan laut, kapal laut dan ikan paus, mungkin akan tampak menarik bagi Bebi Vendra. Meskipun ia tidak mengerti betul isi ceritanya. Dan, kisah tentang kanibalisme para awak kapal untuk bertahan hidup pun disampaikan tidak dengan vulgar. Jadi, Bebi Vendra tidak menyadarinya.

Yap, film ini merupakan adaptasi dari novel fiksi karya Herman Melville, yaitu Moby Dick. Novel fiksi yang terinspirasi dari kisah nyata. Alur cerita di film ini pun mudah dimengerti. Yaitu, ketika Herman Melville mengunjungi Simon Nickerson tua, untuk mendengarkan kisah beliau tentang perjalanan kapal Essex.

Di bagian-bagian dialog, di darat, Bebi Vendra tentu merasa bosan dan bahkan sempat tertidur. Namun, ketika si paus putih misterius muncul, ia memperhatikan dengan saksama. Dari The Graham Norton Show, saya dapat info kalau paus-paus dalam film ini adalah CGI alias computer-generated imagery, jadi tidak ada paus asli yang tersakiti. Mengingat hal itu, saya terpesona, betapa halus dan nyata efek yang dibuat untuk film ini. Yang jelas, film ini memang pantas untuk dinikmati. Dan, tidak rugi menikmatinya di teater imax.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

