Bebi Vendra: Syuting Video Pembelajaran PAUD

Dua minggu lalu, ketika menjemput Bebi Vendra pulang sekolah, saya celingukan mencari si bocah 5,5 tahun itu. Teman-teman satu kelompoknya sudah keluar kelas semua, namun Bebi Vendra tak tampak muncul di lobi sekolah. Lalu, gurunya menginfokan kalau Bebi Vendra (dan beberapa teman lainnya) terpilih untuk casting, jadi masih tinggal di salah satu ruang kelas.

Seminggu kemudian, gurunya mengundang saya dan beberapa Mama lain untuk menghadiri rapat. Anak-anak kami lolos casting dan dipilih untuk mengikuti syuting video materi pembelajaran PAUD. Rapat tersebut untuk meminta persetujuan orang tua mengijinkan anak-anak ikut proses syuting, yang mungkin akan memakan waktu seharian.

Jadi, Jumat minggu lalu, Bebi Vendra dan 14 anak lainnya berkegiatan di sekolah. Mulai dari bermain di area bahan alam, bermain di area balok, bermain di halaman, hingga acara makan kudapan dan makan siang bersama, direkam kamera. Beberapa Mama, termasuk saya, menunggu di sekolah selama proses berlangsung. Sekedar memberikan dukungan moral bagi anak-anak kebanggan kami masing-masing itu.

Oiya, proses pembuatan video ini merupakan salah satu kegiatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu dari Ditjen PAUD. Nantinya, hasil pembuatan video ini akan disebarkan ke TK dan PAUD se-Indonesia, sebagai bahan acuan materi pembelajaran PAUD. Ada 5 TK di Indonesia, yang menjadi contoh, salah satunya TK tempat Bebi Vendra bersekolah ini.

Syuting selesai sekitar jam 3 sore. Saya dan Bebi Vendra langsung pulang. Saya pikir, Bebi Vendra kelelahan dan langsung terlelap. Nyatanya, ia masih sibuk bermain Lego, mewarnai, nonton film anak-anak di DVD. Malah saya sendiri yang teler. Zzzz…

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s