소녀시대 SNSD Girls’ Generation – Lion Heart (Lipsync by Vero)

Ya, di antara playlist musik saya saat ini memang terselip album Lion Heart-nya SNSD Girls’ Generation dan Made-nya Big Bang. Dan, inilah saya, lipsync lagu Lion Heart-nya SNSD Girls’ Generation, sambil berkendara pulang, setelah mengantar Bebi Vendra ke sekolah.

Ngomong-ngomong soal Korea, dua hari lalu, Bebi Vendra menulis nama Bebi dalam huruf hangul. Meniru dari yang saya tuliskan untuknya.

Bebi Vendra belum bisa membaca, sebenarnya. Tapi sudah mengenal huruf dan angka. Ia melihatnya di televisi, papan-papan iklan di jalanan, atau Youtube, lalu bertanya dan saya menjelaskan tentang tulisan yang ia lihat. Ia juga sering bertanya, jika ingin melakukan pencarian video di Youtube, harus mengetik huruf apa saja, lalu ia mengetiknya sendiri.

Sehari-hari, kami bicara dalam bahasa Indonesia. Kami bukan orang tua yang memaksakan anaknya berbahasa Inggris sejak dini. Lebih mudah belajar bahasa Inggris, daripada bahasa Indonesia yang baik. Buktinya, dari Youtube, televisi, dan film bioskop, ia jadi mulai paham bahasa Inggris, juga bahasa Korea. Bahasa Korea, saya bisa menjelaskan sedikit-sedikit, karena saya sendiri juga mempelajarinya. Tapi kalau ia sudah menirukan bahasa Rusia, haha, saya hanya bisa nyengir.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s