Nasi Gudeg Krecek Komplit di Ayam Goreng Mbok Berek

Sejak awal mendaratkan kaki di Ciledug, Tangerang, beberapa tahun lalu, saya sudah memperhatikan, ada restoran ayam goreng, di seputaran Kreo, Larangan. Pernah melihat waralaba yang sama, di Yogyakarta. Tapi, saya tidak pernah mencobanya, sampai tahun 2015 ini.

Akhirnya, saya mencoba sajian yang ditawarkan restoran bergaya lama ini pun karena aplikasi Go-Jek. Yap, restoran tersebut muncul di daftar restoran terdekat, di aplikasi Go-Jek. Melihat menu yang tersedia, saya tertarik untuk mencoba Nasi Gudeg dan Ayam Opor. Bebi Vendra bahkan menyukai masakan mereka.

Minggu lalu, sepulang sekolah, kami mampir makan siang di restoran tersebut. Sang pelayan merekomendasikan Nasi Gudeg Krecek Komplit. Nasi, gudeg nangka, krecek yang dimasak dengan potongan tahu dan kacang tolo, telur opor, dan sepotong ayam goreng kremes.

Rasa gudegnya paling mirip dengan gudeg yang ada di Yogyakarta. Dimana gudeg-gudeg lain, yang pernah saya cicipi selama tinggal di Tangerang ini rasanya tidak semirip itu. Kreceknya tidak pedas, namun terasa terlalu asin untuk lidahku. Begitu pula telur opornya. Namun, ayam goreng kremesnya terasa pas. Oiya, sambal yang disajikan bersama menu ini pun terasa manis dan tidak pedas.

Menu ini dihargai 33.000 rupiah. Kalau dibandingkan dengan restoran yang menjual gudeg lainnya, di Jakarta dan sekitarnya, harga ini paling oke. Sebanding dengan rasanya.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s