Sore Guilt-Free di Mars Kitchen

Aku dapat info dari seorang teman, kalau Chef Rinrin Marinka baru saja membuka kafe organik di jalan Fatmawati, Jakarta. Kemarin, aku dan Bebi Vendra mampir ke sana.

Kafenya mungil, area parkir pun terbatas. Tapi bagian dalamnya terasa nyaman dan suasananya bersahabat. Dengan pajangan-pajangan unik dan penataan ruangan yang apik, meskipun waktu itu katanya mkemarinereka masih berbenah. Tapi sudah cukup nyaman untukku.

Yang pertama menarik perhatian kami adalah pajangan kue-kue penggoda selera, yang semuanya gluten free. Beberapa bahkan bebas gula. Bebi Vendra memilih untuk mencoba Brownies. Rasa coklatnya terasa kuat, tidak terlalu manis, ada rasa renyah kacang di sana-sini. Bebi Vendra menghabiskan hampir 1 potong kue lezat tersebut. Aku hanya kebagian mencicipi sedikit.

Aku memesan minuman untukku sendiri. Green Goddess, katanya paling favorit. Jadi aku cold press juice berisi sayuran hijau, ketimun, air kelapa, dan lupa, dan lupa. Rasanya ringan dan segar, meskipun penampilannya agak mengerikan bagi kebanyakan orang. Tapi rasanya tidak langu seperti jus-jus hijau pada umumnya.

Sekalian, aku penasaran mencicipi menu makanan utama. Lagi-lagi mengikuti rekomendasi menu favorit, Chicken Veg Curry. Nasi putih organik dengan ayam dan sayuran dalam bumbu kari. Disajikan dengan telur organik.

Bumbu karinya pas, tidak terlalu menyengat, tidak pedas, dan terasa seimbang. Potongan daging ayamnya pun renyah namun empuk. Bebi Vendra. yang biasanya kesulitan mengunyah daging ayam pun lahap-lahap saja. Sayurannya antara lain kembang kol, potongan zucchini, potongan wortel.

Sebelum kami pulang, Chef Marinka menghujani Bebi Vendra dengan popsikel buah stroberi dan kiwi, juga Organic Lolypop. Kali ini, aku harus mengijinkan Bebi Vendra makan permen. Toh permennya tetap guilt-free.

Soal harga, menurutku tidak mahal. Karena dengan harga yang masih terjangkau di kantongku itu, kami bisa menikmati berbagai sajian sehat yang rasanya masih bisa dinikmati. Banyak tempat makan yang mengaku sehat, tapi rasanya seringkali tidak keruan, atau tak jarang sehatnya bohongan.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s