Ketika Pelanggan Ngomel di Jejaring Sosial

Saat ini, media sosial adalah salah satu media yang cukup ampuh. Sekedar mengeposkan satu kata saja bisa menarik perhatian jutaan orang di seluruh dunia. Itu juga yang membuat para pelaku industri semakin melirik jejaring sosial sebagai salah satu media promosi. Lebih mudah menjangkau pelanggan setia, juga orang-orang yang potensial menjadi pelanggan.

Begitu juga dengan para pelanggan. Jejaring sosial juga memudahkan mereka untuk mennjalin hubungan dengan penyedia produk yang dibeli. Baik barang maupun jasa.

Maka tak jarang pula, pelanggan memilih mengomel di jejaring sosial, jika ada pelayanan yang kurang berkenan dari si penyedia produk. Ini karena keluhannya akan ‘didengar’ lebih banyak orang. Karena, seringnya, menyampaikan keluhan langsung kepada penyedia produk, belum tentu ditanggapi dengan baik. Dengan ‘penghakiman’ orang umum, diharapkan penyedia produk dapat lebih tanggap.

Aku sendiri sebenarnya bukan termasuk orang yang suka ngomel di media sosial. Aku percaya, hal yang dibagikan di media umum sebaiknya berupa hal-hal positif. Namun, kalau aku sampai mengomel di muka umum, berarti memang si penyedia produk sudah kebangetan.

Misalnya, alasan kenapa aku lama sekali tidak menulis blog, ya karena penyedia layanan internet yang payah. Mulai dari Bolt, Indosat, juga Telkomsel yang kebanyakan bengong, sehingga membuka dashboard blog ini pun bikin marah-marah sendiri.

Meskipun pada akhirnya omelanku tidak ditanggapi, paling tidak, aku sudah cukup mengeluarkan uneg-unegku.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

One thought on “Ketika Pelanggan Ngomel di Jejaring Sosial”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s