Red Velvet

Beberapa tahun belakangan ini, Red Velvet Cake menjadi semakin populer. aku juga salah satu penggemar kue berwarna merah yang berlapis-lapis dengan krim di setiap lapisannya ini.

Berikut beberapa Red Velvet Cake yang pernah mampir di indera pengecapku.

Starbucks Coffee

Red Velvet Cake yang dijual di Starbucks Coffee berbentuk seperti bolu gulung, dengan lapisan kacang tanah tumbuk dan gula di bagian pinggirnya. Bolunya sendiri lembut, empuk, tidak bikin seret, tidak terlalu manis tapi juga tidak terlalu terasa pahit dari pewarna merahnya. Dengan harga 37.000 rupiah per potong, kue ini cocok jadi hadiah bagi diri sendiri di momen-momen tertentu.

BreadTalk

Gerai roti dan bolu ini cukup baik hati soal Red Velvet Cake. Ketika yang lain menjual potongan mungil, tapi BreadTalk menawarkan Red Velvet Cake dengan porsi potongan besar. Dengan harga 25.000 rupiah per potong, aku perlu 2 sesi untuk menghabiskannya. Rasa dan teksturnya mirip dengan punya Starbucks Coffee, tapi kadang aku merasakan semburat pahit, yang mungkin berasal dari pewarna merahnya.

Island Creamery

Salah satu gerai di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan, ini sedang ada promo gratis teh atau kopi, untuk setiap pembelian kue. Kebetulan. Jadi aku mencoba Red Velvet nya. Ternyata, rasanya kemanisan, dan teksturnya terlalu kering alias bikin seret. Harganya 26.000 rupiah, tentu nggak sebanding dengan menu yang mereka sajikan itu.

Bread Life

Gerai roti bergaya Jepang ini menjual sepotong Red Velvet Cake-nya di harga 25.000 rupiah, namun ukurannya bisa dibilang setengahnya BreadTalk punya. Rasanya pun agak kemanisan buatku. Teksturnya agak lebih lembut dan empuk dibandingkan punya BreadTalk dan Starbucks Coffee.

Wall’s Cornetto Red Velvet

Yang ini sebenarnya bukan cake, tapi Red Velvet juga. Es krim cone dengan rasa red velvet cake yang halus, tidak terlalu manis namun krimi banget. Coklat putih tebalnya yang cukup mengganggu gigi karena manis banget.

Dan… Berikut beberapa red velvet cake yang pernah kucicipi beberapa waktu lalu:

Chez Moi, Yogyakarta

Review lengkapnya bisa dibaca di sini.

The Belly Clan, Jakarta

Silakan baca review lengkapnya di sini.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s