Rabu Abu 2015

Tak terasa, sudah Rabu Abu lagi. Tahun 2015 ini, Rabu Abu jatuh pada tanggal 18 Februari. Kebetulan, aku diberi kesempatan untuk beribadah di GKI Kebayoran Baru lagi. Persis seperti tahun lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, aku berpuasa tidak makan daging. Dua tahun belakangan, aku masih makan ikan dan hewan-hewan air lainnya. Juga, telur dan produk susu.

Selain itu, aku berusaha mengurangi pemakaian gadget. Memang tidak mungkin kupantangi sepenuhnya, karena itu adalah pekerjaanku.

Aku juga berusaha mengendalikan mulut ini dari mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Tidak mudah, tentu. Baru pulang dari ibadah saja sudah banyak hal yang memancingku mengobral sumpah serapah.

Selamat memperingati Rabu Abu, menghayati masa sengsara, dan menyambut peringatan Paskah.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

