Schön Multipurpose Solution

Aku baru memeriksakan kondisi mataku pada akhir 2002, setelah beberapa minggu sebelumnya penghilatanku kurang jelas. Hasilnya, mata kiri -0.75 dan mata kanan -1.00. Sejak itulah aku pakai kacamata.

Tapi, aku termasuk orang yang tidak betah pakai kacamata. Dalam beberapa jam, kepalaku akan terasa sakit, karena terasa ada tekanan di sisi kepala. Tidak nyaman. Karena itu, aku mulai mencari informasi soal lensa kontak.

Lensa kontak pertamaku dibeli sekitar awal 2003. Waktu itu, lensa kontak masih merupakan barang langka. Jarang banget orang yang pakai, dan harganya mahal banget. Yang paling murah saja, Schön dengan masa pakai 1 tahun, harganya 300.000 rupiah per pasang. Sedangkan merek-merek lain, pada saat itu harganya 450.000-700.000 rupiah per pasang. Dengan tingkat gaji masih 250.000 rupiah per bulan, tentu aku tak mampu.

Pakai lensa kontak, berarti juga jadi konsumen cairan lensa kontak. Satu merek yang sejak awal kupakai adalah Schön Multipurpose Solution. Botolnya besar, 500 mililiter. Aku bisa menghabiskannya dalam 2 atau 3 bulan. Dan mataku cocok pakai cairan lensa kontak ini. Sedangkan merek lain akan membuat mataku gatal, kemerahan, bahkan iritasi. Karena itu, dari dulu sampai sekarang, aku setia pada produk ini.

Harganya pun sejak dulu stabil. Dari 30.000 rupiah per botol pada 2003, dan setelah 12 tahun, harganya belum jauh melonjak ke 40.000 rupiah per botol. Namun, memang, saat ini produk tersebut agak sulit dicari di pasaran. Kurang laku, katanya. Ada di beberapa optik kecil atau Optik Tunggal, yang merupakan distributornya di Indonesia.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

