Il Mondo, Yogyakarta

Hari ketujuh Mudik Natal 2014. Kami masih berada di Yogyakarta. Sore itu hujan, dan perut berteriak-teriak minta diisi. Sebenarnya, aku ingin mencoba Nanamia Pizzeria yang baru. Tapi karena lokasinya cukup jauh dari tempat kami tinggal, jadi kami mengunjungi resto serupa yang jarak tempuhnya lebih dekat.

Terakhir kali ke Il Mondo, lokasinya masih di jalan Cendrawasih. Mudah ditemukan, namun sulit untuk parkir. Sekarang, Il Mondo pindah agak masuk sedikit, tapi tempat parkirnya cukup bersahabat. Meskipun, tetap saja, mobil selalu disuruh parkir agak jauh di pinggir jalan, supaya area depan resto bisa muat banyak motor. Itulah gaya tukang parkir di Jogja!

Oiya, Il Mondo yang baru terletak di jalan Garuda. Silakan klik di sini untuk melihatnya di peta.

Kami memesan pizza Vegetaria ukuran medium, pasta Funghetto, garlic bread, fruit salad, strawberry smoothies, hot chocolate, dan honey lime. Tapi ternyata dough pizza ukuran medium saat itu habis, jadi kami menggantinya ke pizza Vegetaria ukuran besar. Garlic bread-nya pun sedang tidak tersedia.

Kami suka banget pizza dengan kulit tipis renyah. Karena kulitnya tipis, perut kami jadi muat banyak. Bandingkan dengan pizza yang rotinya setebal bantal, baru satu atau dua potong saja sudah bikin perut terasa penuh. Secara pribadi, aku suka banget pizza dengan black olive dan toppingnya tak melulu daging atau berbagai versi daging. Tapi kali ini pizza sajian Il Mondo kok terasa ‘sepi’ ya? Topping-nya agak pelit. Tapi tetap ludes dalam waktu singkat.

Funghetto, pasta fetucini dengan saus krim dan potongan jamur, sebenarnya adalah pesanan Suamiku tercinta. Tetapi, Bebi Vendra yang suka masakan tersebut langsung mengambil alih garpu. Tampaknya, sajian ini enak. Karena, kedua lelaki tersebut asyik menikmatinya berdua hingga ludes.

Fruit saladnya kurang menarik. Kami cuma mencicipinya sedikit, kemudian piringnya tersingkirkan.

Untuk semua pesanan tersebut, kami harus membayar sebesar 133.000 rupiah. Sepadan lah, menurutku. Karena, seingatku, kami pulang dengan rasa puas.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s