My Kopi O! Sisingamaraja, Semarang

Hari keempat Mudik Natal 2014. Cuaca gerimis awet. Kami dalam perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta. Sebelum keluar dari Semarang, kami belok ke kawasan Sisingamangaraja untuk ngopi, bersantai (dan suamiku menyelesaikan pekerjaannya lagi).

Pilihan jatuh ke gerai My Kopi O!, yang merupakan kafe pertama yang kami lihat, ketika menyusuri jalan Sisingamangaraja. Kami sudah biasa lewat My Kopi O! di Living World, Tangerang Selatan, tapi cuma lewat saja. Jadi, ini pertama kalinya kami mencoba gerai kopi bergaya melayu, yang menjagokan kopi lokal Indonesia. Silakan klik di sini untuk melihatnya di peta.

Salt Caramel Hot Chocolate untuk Bebi Vendra. Rasa coklatnya mantap, tidak terlalu manis, tapi cepat bikin eneg. Disajikan dengan roti kering, yang ternyata disukai Bebi Vendra (dan sempat berebut dengan Papanya), sehingga ia minta tambah roti keringnya.

Aku mencoba Salt Caramel Cafe Latte panas. Rasa kopinya kuat, namun bukan pahit yang tidak menyenangkan. Malahan, aku merasakan semburat rasa asam yang lembut membelai mulut. Sedangkan suamiku memesan Hot Cafe Latte. Kelihatannya, pesanannya kami itu-itu saja ya?

Sebagai kudapan, aku memesan Calamari with Tartar Sauce. Cumi goreng tepung (dengan tepung roti) yang garing di luar, namun bagian cumi-cuminya terasa lembut dan mudah dikunyah. Disajikan dengan semacam saus tartar. Kami suka, namun karena pakai tepung roti, jadi cepat bikin eneg.

Bebi Vendra, yang sejak beberapa hari sebelumnya kangen pancake ice cream, akhirnya mencoba Jala Crepes Banana. Roti jala dengan saus pisang, potongan pisang segar dan satu skup es krim. Yang dihabiskan hanya es krimnya saja.

Setelah beberapa lama nongkrong, Suamiku mulai mengeluh lapar. Karena itu, beliau memesan menu nasi hainan. Aku lupa spesifiknya apa. Dan aku cuma mencoba tumis bok coy-nya saja.

Sedangkan aku, yang tidak merasa terlalu lapar, bermaksud ingin memesan semacam jus sehat dari buah dan sayuran. Tadinya aku memesan Kiwi Broccoli Smoothies, tapi brokolinya kosong, jadi sang pelayan menawarkan Mango Peach Smoothies. Yang disajikan adalah bubuk minuman dan sirup dengan topping buah peach kalengan, dengan rasa super manis! Menu ini tidak kuhabiskan, dan aku merasa tertipu. Maksud hati ingin sehat, malah kena zonk!

Setelah 3 jam nongkrong (sembari Suamiku menyelesaikan pekerjaan dan kirim email sana-sini), kami membayar tagihan sebesar 240.000 rupiah dan melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s