Omah Coffee, Kudus

Masih dalam rangkaian Mudik Natal 2014. Hari ketiga, dalam perjalanan dari Kudus menuju Semarang, kami mampir ngopi di Omah Coffee. Suamiku juga harus menyelesaikan beberapa pekerjaan desain grafisnya. Kami melihat coffee shop ini dalam perjalanan kami, sehari sebelumnya, ketika akan ke rumah keluarga di Kudus. Karena masih penasaran, kami pun sempat berputar-putar untuk mencarinya. Dan akhirnya ketemu!

Omah Bakery & Coffee Shop ini terletak di Jalan A. Yani, Ruko Panjunan, Kudus, Jawa Tengah. Silakan klik di sini untuk melihat petanya. Kira-kira di sekitar situ, di persimpangan jalan, dan seingatku, keluar area parkirnya melalui Rabobank.

Coffee shop bergaya kasual ini terletak di lantai atas. Lantai dasarnya dipakai untuk toko roti. Harga menu minuman dan makanannya berkisar 12.000 hingga 28.000 rupiah. Tempat ini banyak dikunjungi anak-anak muda. Koneksi internet nirkabelnya juga lancar. Setelah beberapa hari susah ketemu sinyal internet bagus, tentu tempat ini membuat kami betah berlama-lama.

Minumannya, Bebi Vendra memesan Coklat Panas, aku mencoba Caramel Latte Panas, sedangkan suamiku mencoba Cafe Latte Panas. Cemilannya, suamiku mencoba Roti Bakar Es Krim, sedangkan aku mencoba Cheese Nachos.

Coklat Panas-nya kelihatan kurang masuk untuk lidah Bebi Vendra, yang tidak terbiasa makanan atau minuman yang terlalu manis. Hal ini ditunjukkan dengan sisa yang masih banyak di dalam gelas, setelah lama nongkrong di coffee shop tersebut. Caramel Latte dan Cafe Latte-nya sih biasa. Menurutku, kopinya agak kurang mantap terasa. Kalah oleh susu.

Roti Bakar Es Krim, aku tidak ikutan mencicipi. Tapi sepertinya lumayan, karena Bebi Vendra dan Papanya asik menikmati sajian tersebut hingga hampir habis.

Cheese Nachos-nya lumayan, meskipun penyajiannya sangat sederhana, dan cheese-nya benar-benar saus krim dengan keju parut, bukan saus keju penuh pewarna dan MSG, seperti sajian Nachos pada umumnya.

Aku juga tidak ingat, berapa total tagihan yang harus kami bayar. Seingatku sih tidak sampai 100.000. Yang jelas, coffee shop ini patut dicoba dan pantas jadi pilihan tempat nongkrong, ketika berada di kota Kudus, Jawa Tengah.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s