Tidak Sesuai Pesanan di J.Co Living World

Belakangan ini, banyak teman di Facebook yang mengeposkan atau membagi pos orang lain mengenai penipuan yang dilakukan kasir gerai makanan dan minuman. Intinya, kita diminta mengecek ulang nota dan teliti. Mereka tertipu karena si kasir menambahkan item yang tidak dipesan ke dalam tagihan, baik yang item nya memang diberikan kepada si pelanggan, maupun yang hanya membayar tanpa dapat apa-apa.

Hari Minggu lalu, aku mengalami kejadian serupa. Yang ditagihkan tidak sesuai dengan pesananku.

Sore itu, aku dan Bebi Vendra nongkrong di J.Co Living World. Karena cuaca agak dingin akibat gerimis yang turun sore itu, aku hanya ingin segelas Coklat Panas. Aku tidak pernah suka Glazy-nya J.Co, donat salut gula yang biasanya diberikan gratis bersama pembelian segelas minuman.

Aku sempat bilang pada si kasir kalau aku nggak mau mengambil jatah Glazy-ku. Namun, dengan gaya kalem, ia bilang kalau Glazy-nya diganti Cheesy Rich. Donat keju.

Setelah itu, aku baru mengecek struk pembayaranku. Ternyata, si kasir mengganti pesananku 1 gelas coklat panas menjadi paket coklat panas dan donat keju.

Well, ini memang ‘penipuan’, mengganti pesanan pelanggan tanpa konfirmasi. Tapi, dalam kasusku, ini tidak merugikan. Karena, harga 1 gelas coklat panas bonus donat gula sama dengan paket coklat panas dan donat keju. Namun, aku tetap ingin menyampaikan agar teliti mengecek struk pembelian, supaya tidak terjadi sesuatu yang kurang menyenangkan.

Selamat jajan!

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s