Jalan-jalan di Ikea Alam Sutera

Kunjungan pertama kami ke Ikea Alam Sutera adalah sekedar iseng. Waktu akan pulang, lewat tol Jakarta-Tangerang, kami belok dulu. Dan waktu itu aku memang cuma penasaran saja. Tidak membeli apapun.

Kunjungan kedua kami pun melanjutkan acara melihat-lihat sebenarnya. Aku pribadi memang suka melihat-lihat sembari mencari inspirasi. Dan, terus terang, barang-barang di Ikea tidak banyak yang merupakan kebutuhan kami, harganya pun belum terjangkau untuk kami.

Mengunjungi toko Ikea pertama di Indonesia ini memang sebaiknya di hari kerja dan jam kerja. Kalau berani mencobanya di akhir minggu atau hari libur, mungkin harus mencari tempat parkir sembari ngomel dulu.

Kalau sudah masuk ke toko Ikea, pengunjung jadi seperti harus mengikuti alur menelusuri seluruh bagian toko. Dimulai dari pajangan contoh ruang-ruang tamu atau ruang keluarga, beberapa simulasi rumah dengan luas terbatas, contoh kamar tidur, contoh ruang kerja, contoh ruang anak, contoh dapur, dan lantai 1 toko ini berujung pada restoran.

Kami mencoba Bola Daging dan Mixed Salad. Harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Bahkan kopi, teh dan minuman ringan bisa diisi ulang sepuasnya. Rasa makanannya pun lumayan. Dan pengunjung diajarkan untuk membersihkan meja sendiri, setelah makan.

Satu yang menarik perhatianku pada kunjungan pertama kami adalah pilihan selimut kecil namun cukup hangat dan harga terjangkau. Akhirnya, di kunjungan kedua ini aku membelinya satu. Selimut tersebut memang sengaja ingin kusimpan di mobil kami. Terutama untuk Bebi Vendra, ketika ia tertidur di mobil.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s