Ra-Mochi di Marutama Ra-Men

Kami cukup sering ke Living World, Tangerang Selatan. Selama ini cuma melewati saja gerai Marutama Ra-Men yang mungil nyempil di pojokan. Setelah segala pandangan sebelah mata itu, aku mencoba gerai bergaya Jepang tersebut.

Bingung. Bingung. Bingung. Akhirnya, aku mencoba paket Ra-Mochi. Isinya semangkuk Marutama Ramen (bisa pilih, mau dengan ayam atau babi), ocha (bisa diisi ulang, dan bisa pilih mau ocha panas atau ocha dingin), juga satu porsi Mochi Ice Cream (ada pilihan rasa teh hijau, ogura atau mangga). Harganya 85.000 rupiah sebelum pajak dan biaya pelayanan.

Pelayanannya ramah, para staf melayani kami dengan baik dan tanggap. Juga sabar, menghadapi kami yang bingung memilih menu, karena baru pertama kali datang.

Tempatnya pun ternyata nyaman, meskipun dari luar tampak sempit. Tapi di dalam, kami bisa menikmati suasana tenang sambil mengobrol santai.

Sebagai makanan pembuka, kami mencicipi Grilled Gyoza. Tersedia juga pilihan daging ayam atau babi. Jika terbiasa makan gyoza di Ramen 38 Sanpachi, yang ini jadi terasa terlalu basah dan kurang garing. Secara rasa pun agak sedikit anyep.

Marutama Ramen nya enak banget! Aku girang banget, akhirnya menemukan ramen yang enaknya seperti di Ramen 38 Sanpachi, tanpa perlu berjibaku dengan lalu lintas yang menyebalkan. Kuah kaldunya kental, gurih, tidak terlalu asin. Mi-nya tipis tapi tidak mudah lembek meskipun kami makan perlahan. Menu ini langsung masuk daftar makanan yang kusukai!

Ngomong-ngomong soal pelayanan, sang pramusaji pun menyediakan mangkuk plastik kecil, lengkap dengan sendok dan garpu plastik untuk Bebi Vendra. Tampaknya, ia juga menyukai ramen ini.

Setelah selesai makan, es krim mochi pun disajikan. Rasa es krim teh hijaunya kurang nendang. Didominasi manis dan kurang terasa teh hijaunya.

Secara keseluruhan, aku menikmati pengalaman makan di gerai ini. Mungkin aku akan kembali lagi, terutama karena rasa ramennya yang membuatku terkesan.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s