Ketika Aku Sakit

Akhirnya aku kalah!

Hari Kamis pagi, aku bersin-bersin. Semakin siang, semakin parah. Padahal ada pekerjaan yang sungguh tak bisa ditinggalkan. Bahkan aku sampai nggak pulang. Jumat sore baru sampai rumah. Hari Sabtu pun masih ada pekerjaan yang membuatku baru sampai rumah menjelang tengah malam.

Akhirnya, baru hari Minggu bisa beristirahat. Itu pun disambi menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah. Syukurlah, hari Senin aku sudah merasa jauh lebih baik.

Sudah sekitar tujuh tahun, aku tak lagi mau menelan obat-obatan kimiawi. Aku percaya, alam sudah menyediakan segala yang baik bagi tubuh manusia. Dan, obat-obatan kimiawi tak mampu menolong, bahkan malah melemahkan tubuhku. Well, itu pendapatku pribadi ya!

Jadinya, selama diserang pilek, batuk dan rentetan pekerjaan ini, aku memasrahkan tubuhku kepada beberapa minuman.

1. Air Hangat dengan Perasan Jeruk Lemon

Secangkir air hangat dengan perasan setengah jeruk lemon lokal, membuatku merasa saluran pernafasanku terasa lebih enak setelah menyesapnya sedikit demi sedikit. Jeruk lemon sendiri mengandung vitamin C, salah satu zat diperlukan tubuh untuk membangun kekebalan melawan penyakit.

2. Kelapa Muda

Kadang tubuhku terasa agak hangat. Kelapa muda kupercaya dapat menyejukkan tubuhku, mencegahnya kekurangan cairan, juga membantu membuang racun atau kuman penyebab penyakit.

3. Air Sejuk dengan Madu dan Perasan Jeruk Lemon

Minuman ini tak hanya menyegarkan tenggorokan yang kering atau sakit, namun juga membantu melawan virus atau bakteri penyebab penyakit. Karena madu adalah antibiotik hebat pemberian alam.

Obat kimiawi dikenal akan rasa pahitnya. Sedangkan ‘obat’ pemberian alam tadi rasanya tentu lebih menyenangkan. Makanya aku lebih memilih melawan penyakit dengan manfaat dari anugerah alam tersebut.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

