Tempe Mendoan

Jika melewati Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, alias Jalan Haji Mencong, Tangerang, di malam hari, tampak gerobak pedagang Tempe Mendoan, tak jauh dari pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto.

Tempe goreng tepung yang terbuat dari tempe yang sengaja dibuat tipis dan tekstur kedelai yang khas, serta digoreng tidak garing. Di penjual tersebut, aku mendapat 4 potong tempe mendoan besar-besar seharga 7.000 rupiah.

Seringnya, aku makan dua potong saja sudah cukup kenyang hingga besok paginya. Salah satu favoritku.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

2 thoughts on “Tempe Mendoan”

  1. tempe yg gede2 itu ya mb, yg tipis? emang enaknya itu digoreng nggak garing. Kalo beli di gombong ada tempe plus tepungnya dijual paketan unt oleh2, dirumah tinggal digoreng deh

    1. Iya… Itu aku tambahin foto hasil jadinya. Bisa juga kok beli mentahannya. Kalau aku dulu seringnya beli paket tempe, tepung sama kecap pedas di Purwokerto. Gambar Semar, kalau ngga salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s