Tontonan Bebi Vendra

Anak mana yang tidak suka nonton? Meskipun cuma nonton iklan, seperti Bebi Vendra, tetap saja orang tua harus pegang kendali. Apalagi, di usia Bebi Vendra sekarang, yang mudah meniru dan gampang ingat. Kalau yang dilihatnya tidak pantas, tentu dapat berakibat tidak baik.

Aku bukan Mama yang bangga kalau Bebi Vendra fasih menyanyikan lagunya Ayu Ting Ting atau One Direction. Aku mau, anakku tumbuh dengan semestinya, di dunianya yang menyenangkan.

Berikut beberapa tontonan Bebi Vendra, yang pada akhirnya, mau tak mau, aku jadi hafal juga tokoh dan kisahnya:
Tayo The Little Bus

Chiro

Barney and Friends
Masha and the Bear
– Timmy Time

Aku berusaha selalu ada mendampingi Bebi Vendra ketika sedang menonton. Sudah pasti, ia banyak bertanya, dan aku berusaha menjelaskan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami anak seusianya.

Pernah juga Bebi Vendra tiba-tiba nimbrung saat aku sedang menonton CSI. Ia sempat melihat beberapa adegan dan bertanya-tanya. Dan aku berusaha menjelaskannya sesederhana mungkin.

Kupikir, anak yang bertanya-tanya justru harus diberi jawaban sederhana yang mudah dipahami, bukannya malah menghindar, karena jawaban yang ia cari sendiri selain dari orang tuanya bisa menyesatkan.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

