Sabun Bulan Oktober

Ini dia, sabun-sabun hasil karyaku di bulan Oktober ini:

Yang ungu adalah Beer Soap. Dibuat dengan Bir Bintang. Maksudnya supaya Indonesia banget, tapi ternyata kadar gula dalam Bir Bintang terlalu tinggi, sehingga adonan sabunku terlalu cepat mengental. Jadi tidak sempat membuat bentuk atau pola yang unik. Aku harus segera menuangkan adonan ke cetakan. Warna ungu yang berpadu dengan wangi permen, sabun ini mengingatkanku pada permen Sugus.

Di sebelahnya adalah Green Tea Soap. Dibuat dengan teh hijau melati. Warna hijau berasal dari bubuk wheatgrass. Dalam pembuatannya, aku bisa bekerja dengan nyaman dan santai. Karena adonan sabun tidak terlalu cepat atau terlalu lambat untuk mengental. Karena itu, aku bisa membuat garis-garis putih-hijau.

Di bawahnya adalah Earl Grey Milk Tea. Akhirnya kesampaian mencoba teknik funnel pour. Namun hasilnya terasa kurang memuaskan, karena motif lingkaran bertumpuk ini hanya terlihat jelas di beberapa potongan sabun saja.

Sebelahnya adalah Ginger Soap. Dibuat dengan air rebusan jahe. Masih penasaran mencoba teknik funnel pour. Cukup berhasil, namun warna yang seharusnya hijau tidak tampak. ada bintik-bintik putih pula, yang berasal dari reaksi minyak kelapa sawit dalam sabun ini.

Aku juga membuat lagi Sea Salt Active Charcoal, yang bermotif yin yang. Langsung ludes diborong para pelanggan Kippabuw.

Sabun lain yang termasuk banyak dibeli pelanggan Kippabuw adalah Coffee Scrub Soap. Dengan kopi giling, sebagai eksfoliator, sabun ini menjadi alternatif untuk yang malas luluran, juga mereka yang bermasalah dengan selulit.

Akhirnya aku juga mulai menjual sabun cair tanpa aroma, yang memang biasa aku dan Bebi Vendra pakai sehari-hari. Langsung jadi favorit para Ibu yang sayang anaknya, juga para Tante yang sayang keponakannya.

Aku juga mulai menjual pencuci piring cair yang biasa kupakai di rumah.

Mudah-mudahan suka ya…

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s