Kecantikan Alami

Aku termasuk perempuan tomboy. Banyak yang berpendapat begitu sih, meskipun aku tidak merasa demikian. Tapi memang benar, aku tak suka berdandan, memulas kulit wajahku dengan tata rias.

Namun, pekerjaan menuntutku untuk tampil menarik, cantik dan sempurna setiap saat. Mau tak mau, aku mulai belajar merias diri. Karena pandangan wajar masyarakat bahwa cantik dan menarik adalah tata rias.

Sekitar setengah tahun belakangan, karena sudah tidak lagi bekerja sebagai tenaga penjualan, maka aku terbebas dari pulasan tata rias. Dan aku merasa sangat senang, tak perlu lagi memerikan racun pada kulitku.

Sudah sejak lama, aku sadar, banyak produk tata rias yang mengandung bahan kimia yang tidak perlu, bahkan bersifat racun. Dan aku sudah lama mencari alternatif bagi produk-produk komersial yang dapat membahayakan diriku itu.

Tak mudah, memang, karena selama ini kita dimanjakan oleh produk yang praktis, tinggal bayar lalu aplikasikan dengan mudah. Sedangkan untuk cantik dengan bahan alami yang lebih aman bagi kulit dan tubuhku, aplikasinya terkesan merepotkan, tidak praktis dan tidak tahan lama. Tapi aku akan terus mencari cara agar dapat cantik alami dengan cara yang lebih praktis.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

