Minyak Biji Anggur

Belakangan ini, aku memang sedang tergila-gila pada minyak biji anggur. Sampai-sampai, aku menggunakannya untuk banyak hal:

1. Memasak pasta
Aku suka sarapan atau mengudap pasta aglio e olio, mengunakan minyak biji anggur. Rasanya ringan di mulut, tidak seberat minyak zaitun. Aroma alami dari minyak ini juga menyenangkan. Jadi, meskipun aku hanya menambahkan minyak, garam, lada putih bubuk, serta bawang putih iris ke pasta, sajian tersebut bisa kunikmati. Yang jelas, dengan minyak biji anggur, bawang putih tidak cepat hangus.

2. Pembersih riasan mata
Kadang, aku masih suka memakai Maybelline Volum’ Express Turbo Boost. Maskara yang membuat penampilan mata jadi tampak lebih cantik, awet seharian, namun sulit dibersihkan. Dan ternyata, minyak biji anggur ini mampu menghapusnya. Cukup tuangkan sedikit minyak ke kapas, kemudian tempelkan ke riasan mata dan tunggu beberapa detik. Setelah itu, usap perlahan hingga semua riasan mata bersih terangkat. Dengan cara ini, selain membersihkan, kita juga sekalian mengaplikasikan pelembab alami ke area mata.

3. Bahan sabun, lotion bar dan lip butter
Aku juga membuat beberapa produk perawatan kulit sendiri: kippabuw. Dan minyak biji anggur ini adalah salah satu bahan yang kupakai.

4. Pengganti baby oil
Tentu, minyak biji anggur jauh lebih aman dan bermanfaat, dibanding minyak mineral.

5. Minyak pijat
Baik polos maupun ditambahkan sedikit minyak esensial untuk aroma, minyak biji anggur baik untuk memijat. Tubuh terasa nyaman dan kulit dapat menyerap nutrisi dari minyak.

6. Mencukur
Ketika bercukur, gunakan minyak biji anggur sebagai lubrikan.

Kalau sejak tadi aku mengagung-agungkan minyak biji anggur, apa sih kehebatannya?

Minyak biji anggur mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi, juga mineral seperti zinc, potasium, kalsium, magnesium, dan zat besi.

Karena bersifat ringan, minyak biji anggur cepat diserap kulit. Cocok untuk semua jenis kulit serta mampu merawat kelembaban dan elastisitas kulit. Merupakan tabir surya alami. Bermanfaat mengurangi rasa pegal, ketika digunakan sebagai minyak pijat.

Jika dikonsumsi bersama makanan, minyak biji anggur mampu mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat, juga membantu mengurangi keluhan menstruasi.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, disarankan mengkonsumsi sekitar 2 sampai 4 sendok makan minyak biji anggur per hari. Namun, harus diakui bahwa harganya cukup mahal.

Selamat mencoba dan have a pleasant day!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s