Chocolate Lip Butter by Tealovero

Setelah beberapa bulan melakukan riset, akhirnya aku bisa mulai menjual Chocolate Lip Butter by Tealovero. Terbuat dari bahan-bahan alami, bahkan beberapa bahan adalah bahan makanan. Sehingga, produk pelembab bibir ini aman, termasuk untuk kulit yang sangat sensitif. Namun, aku sadar produk ini belum tentu cocok bagi setiap orang, karena ternyata ada beberapa orang yang kurang beruntung, alergi terhadap coklat.

Aku beruntung, bisa bertemu dengan penghasil beeswax organik dan cocoa butter (lemak kakao) organik lokal. Sehingga, idealismeku untuk membuat produk ini se-Indonesia mungkin cukup terakomodir.

Yuk, aku kenalkan dengan komponen yang ada di dalam produk bikinanku sendiri ini.

Beeswax
Beeswax, atau lilin lebah, diproduksi oleh lebah pekerja yang bercampur dengan air liur lebah. Fungsinya melindungi tempat penyimpanan madu dari kontaminasi luar. Karena itu, dalam pengaplikasian secara topikal juga berguna melindungi kulit dari infeksi, juga untuk pengobatan kulit terbakar dan eksema. Beeswax melindungi kelembaban kulit, namun kulit dapat tetap bernafas. Penggunaan pada makanan juga bersifat sebagai pengawet atau pengkilap. Jelas, produk yang mengandung beeswax tidak vegan. Kebetulan, aku memakai beeswax produksi Indonesia dan organik.

Cocoa Butter
Cocoa butter, atau lemak kakao, adalah bahan utama pembuatan coklat yang sering kita konsumsi. Berasal dari pemisahan lemak yang terdapat dalam biji buah kakao. Sebagai bahan produk perawatan kulit, lemak kakao berfungsi sebagai antioksidan, dipercaya mencegah stretch marks pada wanita hamil, pelembab kulit yang baik, dan yang pasti, wanginya sangat menyenangkan. Dan sekali lagi, dengan bangga kuumumkan bahwa aku memakai lemak kakao produksi Indonesia dan organik.

Cocoa Powder
Cocoa powder, atau coklat bubuk, biasanya digunakan sebagai bahan minuman dan bahan kue atau pencuci mulut. Ya, aku memakai coklat bubuk yang sama dengan minuman coklat panasku di pagi hari. Terbuat dari biji kakao yang dikurangi kandungan lemaknya, mengandung mineral seperti zat besi, magnesium, zinc dan beberapa jenis mineral lainnya yang baik untuk tubuh. Juga mengandung antioksidan flavonoid, yang dipercaya baik untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

Olive Oil
Olive oil, atau minyak zaitun, terbuat dari buah zaitun, yang banyak ditemukan di daerah Mediterania. Sejak jaman dahulu digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E. Aku memakai extra virgin olive oil, yang biasa digunakan untuk makanan, untuk pelembab bibir ini.

Coconut Oil
Coconut oil, atau minyak kelapa, terbuat dari daging buah kelapa yang sudah tua. Mengandung lemak jenuh, terutama banyak digunakan dalam masakan khas Asia Selatan. Dalam penggunaan bagi kulit, berfungsi melembabkan. Juga baik untuk mencegah pelepasan protein dari rambut. Aku juga memakain minyak kelapa produksi Indonesia, yang aman digunakan untuk memasak makanan.

Kulitku sendiri sangat sensitif, ketika memakai pelembab bibir komersial yang mengandung petrolatum atau bahan turunan minyak bumi, bibirku akan terasa panas. Juga, kulitku sangat kering. Mungkin karena pengaruh usia. Heheh.

Bukan hanya untuk orang-orang yang senasib denganku, produk ini adalah solusi bagi para orang tua yang mempunyai anak perempuan yang sedang beranjak remaja. Tidak perlu khawatir, kulit anak-anak mereka akan terkontaminasi produk kecantikan komersial, yag ternyata mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit mereka yang masih murni.

Chocolate Lip Butter bisa dipesan di Tealovero Shop, dengan harga 20.000 rupiah.

Advertisements

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s