Iced Coffee at McCafé


McCafé, sebagai bagian dari McDonald’s, seringkali menggembar-gemborkan minuman kopinya. Katanya pure arabica, kopi arabika murni, yang dipercaya orang pada umumnya sebagai kopi terbaik dengan rasa paling enak.

Well, belajar dari pengalamanku bekerja sebagai personal penjualan kopi, jenis kopi terbaik pun akan terasa sangat tidak menyenangkan di mulut jika pengolahannya kurang baik. Dan kopi yang banyak dijual di Indonesia kebanyakan dipanggang hingga hangus, sehingga rasa pahitnya menjadi dominan.

Ya, orang Indonesia sudah berabad-abad didoktrinasi oleh kepercayaan bahwa kopi yang pahit itu kopi yang enak dan mantap. Apalagi dengan penambahan gula pasir yang berlebihan, menurutku, maka kopi hitam dengan rasa pahit manis yang bercampur dengan kurang elegan itu pun menjadi kebiasaan banyak orang.

Aku suka kopi, yang tidak terlalu pahit, namun juga tidak terlalu asam. Dalam hal ini, biasanya kopi blended memang jadi pilihanku.

Balik lagi ke kopinya McCafé. Harus kuakui, aku tergoda oleh gambar promosi menu Iced Coffee mereka yang baru. Dan akhirnya aku kecewa ketika menyeruputnya. Rasa kopinya hilang tenggelam, kalah oleh campuran air yang terlalu banyak dan gula yang dominan, masih ditambah banyak es batu pula. Aku tak ingin membelinya lagi.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s