Review: Kopi Tubruk JJ Royal

JJ Royal adalah merk kopi keluaran Sugar Group Company, yang terkenal dengan produknya, Gulaku. Ada jenis baru yang mereka rilis, yaitu JJ Royal Kopi Tubruk. Tersedia dalam kemasan plastik mika isi 5 sachet, seharga 12.500 rupiah. Sebagai promosi produk baru, mereka menghadiahkan Gulaku kemasan 750 gram, selain 5 sugar sticks yang sudah tersedia di dalam kotak mika tersebut.

Ketika membuka sachet kopi, aku langsung mencium aroma wangi kopi. Tidak ditulis berapa proporsi campuran kopinya, antara robusta dan arabika. Tapi dari rasanya, seperti 70% robusta dan 30% arabika. Cukup kuat, dengan rasa pahit yang khas, namun tidak terlalu menyengat.

Aku suka menikmatinya tawar begitu saja, atau ditambah 2 sendok teh susu kental manis putih dan sekitar 2 sendok makan susu segar tawar.Aku menyeduhnya menggunakan Reusable Tea Bag dari Tealovero Shop, agar tidak kerepotan dengan ampas kopi ketika menyeruputnya. Pada akhirnya, kopi ini cukup menjadi favoritku, meskipun harganya terasa agak kemahalan untuk sekedar kopi tubruk rumahan.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s