Caught by Flood

Selamat tahun baru!
Hahaha… Salah, ya?

Tapi aku merasa seperti baru saja melewati malam tahun baru yang ramai dan seru.

Ceritanya, kemarin sore aku menjemput Bebi Vendra di rumah mertuaku, yang terletak di Larangan, Tangerang. Rencananya, aku akan membawanya ke dokter, yang berlokasi tak jauh dari rumah kami, di seputaran Jalan Haji Mencong, Tangerang. Jaraknya hanya sekitar 2 kilometer dari rumah mertuaku.

Namun, kemarin adalah hari yang sangat istimewa. Karena, sejak mobilku mencapai Jalan HOS Cokroaminoto, kami terjebak macet parah.

Sekitar jam 8, kami baru melewati Puri Beta 2. Dan aku langsung lemas di balik kemudi, ketika melihat danau yang begitu luas dan tampak dalam, sekitar 5 meter di depan mobilku. Orang-orang yang berkeliaran di genangan itu saja terendam hingga lutut. Aku tak yakin mobilku yang mungil bisa melaluinya dengan aman.

Karena itu, aku memutuskan untuk minggir dan parkir. Semakin malam, suasana semakin ramai dan padat. Hingga tengah malam, kolam tersebut belum tampak menyurut. Aku masih menunggu sambil mengobrol dengan orang-orang yang senasib. Bebi Vendra bisa tertidur di dalam mobil.

Setelah lama mengobrol, dan tersadar waktu sudah hampir jam setengah 3 pagi, kulihat mobil-mobil kecil dan sedan sudah mulai berani melintas. Akhirnya, aku juga ikutan menerobos genangan yang kira-kira masih sekitar 20 centimeter itu. Tidak sampai 5 menit, kami tiba di rumah. Lelah sangat.

Sorry that I am writing this post in bahasa Indonesia. But, I think you will understand what we have got last night, by watching this video.

Sorry that my phone’s camera is not too good.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

