Pengalaman Buruk dengan JNE

Ceritanya, aku sedang bertugas di Yogyakarta. Karena aku harus membawa mesin kopi, maka kuputuskan agar oleh-oleh dari Yogyakarta kukirim via ekspedisi saja.

Hari Rabu, aku sudah membeli bakpia, kripik jamur dan wingko. Namun, karena pekerjaanku baru selesai malam hari, maka aku baru bisa mengirimkan oleh-oleh tersebut pada hari Kamisnya.

Aku sempat bingung mencari agen JNE yang ada di dekatku. Kantor cabang JNE Yogyakarta pun tidak menjawab teleponku. Padahal, aku bermaksud menanyakan lokasi agen terdekat.

Akhirnya aku menemukan Agen 53 di Jalan Kaliurang. Paket yang akan kukirimkan beratnya 2,4 kilogram, dihitung jadi 3 kilogram. Dengan jasa Yakin Esok Sampai, aku harus membayar 72.900 rupiah.

Jumat sore, kolegaku di kantor Jakarta mengabarkan kalau oleh-oleh yang kukirimkan belum sampai juga. Padahal hari Sabtu dan Minggu kantor libur. Sedangkan hari Senin tentu oleh-oleh tersebut sudah basi.

Kesal. Tentu saja. Maksud hati aku berharap JNE bisa membantu meringankanku. Eh, malah merugikanku habis-habisan. Oleh-oleh yang kubeli seharga 180.000 rupiah terbuang sia-sia, ongkos kirim 72.900 yang kubayarkan juga tidak berguna. Dan aku tetap harus membeli oleh-oleh lagi dan membawanya sendiri, bersama barang bawaanku yang sudah cukup banyak.

Selama ini aku percaya kepada JNE. Bahkan, aku selalu memakai jasa JNE untuk pengiriman barang daganganku di Tealovero Shop. Tapi kejadian ini cukup membuatku kapok.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

One thought on “Pengalaman Buruk dengan JNE”

  1. aku juga pernah mb, waktu itu kirim barang eh nggak sampai pdhl di lacak tu diblgnya dah sampai tp sampainya kemana itu ga tau mgkn diambil “org dalam”, dan wkt dikonfirmasi tu pegawainya judes semua ga ngenakin, khan kasian yg dah byr nungguin barang, alhasil aku pake pos indonesia dan udah gak mau lagi lewat jne, tiki, dan teman2nya tu😦

Leave a Reply

