Buffet Lunch at Santika Premiere Jakarta

Kemarin, aku berkesempatan menikmati makan siang prasmanan di Santika Premiere Jakarta. Dengan harga 157.300 rupiah, aku bisa menikmati berbagai pilihan menu, mulai dari makanan barat sampai makanan tradisional Indonesia.

Yesterday, I enjoyed buffet lunch at Santika Premiere Jakarta. It costs IDR 157.300, and you can enjoy various menu, from western to Indonesian.

Sebagai makanan pembuka, aku mencoba kebab dan chicken cordon bleu. Kebabnya enak. Potongan daging ayam, tomat dan bawang bombay dengan saus seperti thousand island berpadu sempurna dengan lembaran roti tipis yang lembut. Namun, chicken cordon bleu nya agak aneh. Tampak seperti terlalu lama digoreng, terlalu banyak tepung, dan aku tak bisa menebak keju apa yang mereka pakai. Aku juga tidak bisa menemukan mayones sebagai pelengkapnya.

As appetizer, I tried kebab and chicken cordon bleu. I like their kebab. Chicken chunks, tomato and onion cubes combined perfectly with a sort of thousand island and tender kebab bread. Unfortunately, chicken cordon bleu was a bit strange. Seemed like over-cooked, too much flour, and I cannot guest what kind of cheese they used. Also, I did not find any mayonnaise to accompany it.

Kemudian, aku mencoba Sup Krim Jamur. Sebenarnya sup ini bukan krimi karena susu, tapi karena kaldunya kental dan jamurnya dihaluskan. Penampilannya memang agak menjijikkan, namun ternyata rasanya enak. Gurih kaldu, dengan rasa asin yang pas, dan tentunya aroma jamur yang cukup kuat. Aku bisa membayangkan, menyeruput sup ini ketika sedang tersiksa karena perut tidak enak karena datang bulan, tentu akan membantu mengurangi penderitaanku.

Afterwards, I tried Cream Soup of Mushroom. I can tell that this soup is creamy, not because of milk, but more because the mushrooms was processed with blender. The appearence is a bit disgusting, but I must say that it tastes good. Savory flavor of stock, exact amount of saltiness, and, of course, the strong taste of mushroom. I can imagine myself enjoying this soup, on my period, and it helps the problem of my belly.

Dari meja sajian makanan tradisional Indonesia, aku mencoba Nasi Bali. Meskipun aku bukan penggemar berat Nasi Bali, aku bisa merasakan kalau masakan ini kurang autentik. Mungkin karena rasa pedasnya dikurangi dan beberapa rempah terlalu dominan dibanding yang lain.

From Indonesian food booth, I tried Nasi Bali. Eventhough I am not a big fan of Nasi Bali, I can taste that this one is less authentic. Maybe because it is not as spicy as it always be, and some seasonings just tasted too dominant against the other ones.

Meja makanan penutup tampak sudah agak kosong. Ada jajanan pasar, puding, juga es campur. Aku memilih sepotong kue, yang ternyata rasanya enak. Mirip Opera cake. Aku juga mengambil semangka merah dan sangka kuning, yang potongannya besar sekali, namun tampak sudah layu dan tidak terlalu renyah.

The dessert booth seemed not complete anymore. They got jajanan pasar, pudding, also es campur. I chose a little slice of cake, which was nice. Resemble to Opera cake. I also took the watermelons, red one and yellow one, which cut too large, and looked not fresh.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

