Ketika Si Tukang Makan Tak Bisa Menikmati Makanannya

Itu yang kualami, beberapa hari belakangan ini. Ceritanya, hari Sabtu lalu aku merasa kurang enak badan. Bersin-bersin, pilek juga agak meriang. Hari Minggunya, belakang telingaku agak bengkak. Dan aku tak berdaya untuk bangun dari tempat tidur. Yang paling menyiksa, bengkak di belakang telinga tersebut terasa sangat sakit ketika aku mengunyah makanan. Jadilah, makanan yang paling kusukai dan paling kuinginkan pun terasa sangat menyiksa.

Aku mencoba mencari tahu di internet. Gejala tersebut cocok dengan otitis media atai radang telinga tengah. Penyebabnya, bisa virus atau bakteri, yang terdorong masuk melalui rongga telinga, atau melalui saluran eustachius, yang menghubungkan pangkal tenggorokkan dengan telinga.

Aku paling benci minum obat. Bahkan sekitar 4-5 tahun belakangan ini aku tidak pernah minum obat ketika sakit. Lebih baik minum teh hangat, banyak makan dan banyak istirahat.

Tapi aku tetap memeriksakan diri ke dokter, pada hari Rabu. Sesuai hasil pencarian di internet, dokter yang memeriksaku bilang kalau aku terserang otitis. Beliau meresepkan 4 macam obat. Ada obat anti virus, obat pereda nyeri, antibiotik.

Tentu aku tidak menebus resep tersebut. Aku lebih memilih memperkuat daya tahan alami tubuhku, dengan banyak makan, banyak minum air putih dan banyak istirahat. Aku percaya, daya tahan tubuh alami dapat melawan penyakit ini. Meskipun makan rasanya menyakitkan. Namun, syukurlah, hari ini aku merasa jauh lebih baik.

Untuk penduduk Republik Indonesia, silakan ikutan Tealovero giveaway disini.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

