Bebi Vendra: Day 205

Bebi Vendra Galeny

Selama 273 hari Bebi Vendra ada di dalam tubuhku. Kemudian selama 204 hari kehidupannya di dunia, aku selalu bersamanya. Kalaupun sesekali aku harus meninggalkannya untuk berbelanja bahan makanan atau sekedar merapikan potongan rambutku di salon dekat rumah, kami hanya berpisah selama sekitar setengah jam. Paling lama, mungkin tidak sampai 2 jam.

Sangat manusiawi, kalau kadang aku merasa jenuh. Mungkin Bebi Vendra pun pernah merasakannya. Ia juga manusia, kan?

Sesungguhnya, aku tak pernah menganggap kehadiran Bebi Vendra dalam hidupku sebagai sebuah beban. Bagaimanapun, aku yang menginginkannya untuk hidupku. Dan aku sudah memikirkan semua konsekuensinya sebelum aku mengandungnya. Memang, ada beberapa hal yang tampak di luar perkiraan dan di luar kuasaku. Tapi secara garis besar aku bahagia memiliki Bebi Vendra.

Bagaimana tidak? Ia sehat, lucu, menggemaskan, cerdas, montok dan penuh kejutan. Keluarga kami sungguh jatuh cinta padanya. Bahkan saat kami berada di tempat umum pun tidak sedikit orang yang tergoda untuk sekedar menyentuh pipinya yang tembem, mengajaknya bicara, menciuminya, atau memotretnya.

Aku sangat bangga menjadi seseorang yang mendapat kehormatan untuk membentuknya dalam tubuhku, mengantarkannya ke dunia, dan melanjutkan pertumbuhannya selama 6 bulan masa ASI eksklusif. Tak ada kata yang cukup melukiskan perasaanku.

Tapi apakah dengan menjadi seorang Mama, lantas aku harus kehilangan kehidupan pribadiku? Mengabaikan diriku sendiri?

Kupikir, tidak. Apalagi dengan segala perkembangan jaman seperti sekarang ini. Kenapa aku nggak mungkin bersenang-senang?

Kalau punya anak hanya untuk mempersulit hidup, tentu aku tidak akan pernah memilihnya. Tapi semua bisa sejalan. Yang kuperlukan hanyalah pikiran terbuka dari orang-orang di sekitarku.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s