Watermelon Sherbet

Sejak aku hamil, suamiku tercinta begitu menjaga kesehatanku. Karena aku memang harus sehat demi Bebi Vendra Galeny. Bahkan sampai sekarang, karena aku memberikan ASI eksklusif. Salah satunya dengan menyiapkan buah-buahan untukku.

Buah favoritku antara lain pisang, melon potong, semangka potong, juga pepaya potong dengan perasan jeruk nipis. Aku memang sangat malas kalau disuruh memotong buah-buahan sendiri.

Kemarin, aku mengolah semangka potong menjadi watermelon sherbet, semacam es krim setengah jadi. Sangat menyegarkan jika dinikmati di siang hari nan terik.

Karena di rumah kami belum ada blender atau food processor, aku menggunakan alat seadanya. Jadi, resep ini bisa dicoba oleh siapa saja.

Bahan-bahannya:
200 gram daging buah semangka
120 mililiter susu tawar cair
2 sendok makan madu

Cara membuat:
1. Hancurkan daging buah semangka dengan garpu. Setelah cukup halus, saring. Aku mendapatkan sekitar 160 mililiter sari semangka.
2. Tambahkan susu tawar cair. Aduk rata, kemudian bekukan di freezer selama minimal 4 jam. Aku membekukanya semalaman.
3. Setelah beku, keluarkan dari freezer. Diamkan selama sekitar 5 menit.
4. Hancurkan semangka dan susu beku tersebut dengan garpu, hingga menjadi serpihan-serpihan es.
5. Bekukan kembali selama kurang lebih 2 jam.
6. Saat akan disajikan, tambahkan madu.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

4 thoughts on “Watermelon Sherbet”

  1. You have done a nice job revamping your site Vero🙂 I did not know what you’ve been up to of late – sorry I haven’t been around much. Motherhood, writing and blogging have kept me so busy😛

    I love watermelon but funny how we seldom experiment with our familiar favourites. I like this sherbet very much and I want to try it soon, before the cool rainy weather starts. Thanks for sharing a wonderful idea!

Leave a Reply

