Jalan Makan 3

Ternyata, masih ada kisah jalan-jalan sambil makan-makan yang belum aku ceritain. Ini dia!

Food Fezt, Yogyakarta

Tongseng Jamur
Tongseng kambing, aku nggak suka. Tapi tongseng jamur, aku suka. Aromanya memang mirip bumbu tongseng kambing. Tapi rasanya tanpa aroma prengus. Bisa direkomendasikan untuk orang-orang yang nggak suka daging kambing atau punya masalah dengan daging kambing tapi ingin makan sup dengan aroma rempah yang kuat ini.


Sate Jamur
Menu yang satu ini juga direkomendasikan untuk orang-orang yang bermasalah dengan daging. Rasanya mirip sate kambing. Bumbu kacangnya tidak terlalu halus, cukup bertekstur, khas sate kambing. Tapi, lagi-lagi tanpa aroma prengus. Satu lagi, sate jamur ini bisa jadi pengobat rindu wanita hamil terhadap sate. Maklum, sejak hamil, aku tahu betul rasanya harus menahan kangen sama sate.


Thai Coffee
Terlalu manis buatku, taste kopinya juga rada malu-malu.


Mushroom Yamee
Mirip mie ayam, tapi posisi ayam digantikan oleh jamur. Mie nya padat, cepat membuat kenyang. Kuahnya menurutku rasanya rada nggantung alias nanggung.


Gurame Asam Manis
Potongan-potongan daging ikan gurame yang digoreng tepung, disajikan di keranjang yang terbuat dari pangsit goreng, dengan saus asam manis. Lumayan. Tapi saus asam manisnya masih agak kurang seimbang karena rasa manisnya terasa ingin menang sendiri.


Mushroom Tempura
Jamur yang digoreng dengan balutan tepung. Renyah tapi cepat bikin eneg.

Sweetbearry, Galeria Mall, Yogyakarta

French Frozen Yogurt
Aku suka yogurt. Yang kental, yang siap minum, yang beku, yang sudah bercampur dengan jus buah, apapun bentuknya. Ketika yogurt beku jadi trend pun, aku ikut senang, karena aku memang suka yogurt. Apalagi, biasanya yogurt beku disajikan dengan topping buah-buahan. Hmm…

Yogurt beku ini cukup creamy, rasa kecutnya juga cukup, manisnya nggak terlalu dominan. Dibanding J.Cool, aku masih lebih memilih yang satu ini. Karena menurut lidahku, J.Cool agak terlalu manis dan taste creamy dari dairynya kurang terasa.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

