Babi Kecap

Jujur, aku bukan perempuan yang hobi masak. Tapi karena aku bekerja di dunia makanan dan minuman, secara nggak langsung, aku dapat banyak pengetahuan soal kuliner.

Belakangan, mungkin secara nggak sadar aku mulai mempersiapkan diri untuk tinggal bareng suami tercinta, juga aku mulai mengatur pola makanku karena ingin segera punya bayi, aku jadi lebih sering masak sendiri.

Kali ini, aku mau membagi kisahku memasak Babi Kecap untuk pertama kalinya.

Bahannya, tentu saja daging babi segar. Banyaknya bisa disesuaikan dengan keinginan. Dalam hal ini, aku cuma memakai beberapa ons saja. Cuci bersih, potong-potong, jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Masukkan ke panci, tuangkan air bersih hingga panci hampir penuh, lalu rebus hingga empuk. Untuk sampai benar-benar empuk, kira-kira perlu waktu 2 jam. Jika airnya hampir habis, bisa ditambahkan lagi. Pokoknya sampai empuk.

Tumis sebutir bawang bombay yang sudah diiris-iris dengan sedikit minyak goreng sampai wangi. Kemudian, masukkan rebusan daging babi yang sudah empuk tadi beserta kuahnya. Tambahkan sedikit merica, aduk-aduk hingga merata. Tambahkan 2 sendok makan kecap manis, aduk lagi sampai merata. Diamkan sebentar supaya semua bumbu meresap ke daging. Siap dinikmati deh. Ternyata mudah dan pasti enak!

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

4 thoughts on “Babi Kecap”

    1. Salam kenal juga, Fika. Makasih dah mampir. Blogmu aku link ya?

      Aku sendiri bukan cuma ga bisa, tapi ga suka masak. Heheheh. Tapi ternyata seru juga tuh. Soalnya aku tertarik banget sama dunia kuliner.

    1. Waaa… Jagonya makan-makan sudah sudi mampir kemari. Kapan-kapan, aku mau kok diajakin makan-makan bareng. Tapi jangan jengkol ya? Hehehe…

      Aku sebenernya lupa, doyan makan gara-gara kerjaan, atau nikmatin kerjaan gara-gara doyan makan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s