Enjoyable Work, Pleasant Places, Memorable Tastes Part 7

Kali ini, aku mau ngajakin jalan-jalan keliling restoran fast food. Alasan aku suka fast food, sebenarnya lebih karena simpel, harga jelas, rasanya pun makan di Ngawi dan di Garut pasti sama, kualitasnya pun masih bisa diandalkan, karena biasanya chain restaurants seperti itu dikontrol dengan standar seperti restoran aslinya di luar negeri. Di restoran fast food juga bisa makan enak dengan harga terjangkau. Pilih saja paket hemat yang mereka sediakan.

Wendy’s, Galeria Mall, Yogyakarta

Nama paketnya Wendy’s Pack. Dengan harga Rp 12.000 sebelum pajak, atau harga nett Rp 13.200, bisa pilih paket yang isinya nasi dan sepotong ayam goreng, atau chicken burger dan peach tea, atau deluxe burger dan peach tea. Kali ini aku memilih yang terakhir. Jika mau tambahan cheese slice untuk burger, ada biaya tambahan sebesar Rp 4.000. Wendy’s adalah jagonya burger dan baked potato. Aku nggak pernah tertarik sama ayam gorengnya. Saladnya juga oke sih. Dressingnya unik. Well, back to menu pilihanku. Ukuran deluxe cheese burgernya sebenarnya tidak terlalu besar. Lebih cocok untuk sarapan. Tapi rasanya khas. Buns atau rotinya empuk dan teksturnya lembut. Isinya beef patty, pickles, irisan bawang bombay, selada dan cheese slice. Peach teanya disajikan dingin. Rasa peachnya cukup kuat, sayangnya terlalu manis buatku.

A&W, Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta

Paket Seru, atau disingkat Paser. Ada dua pilihan, nasi dan ayam goreng plus lemon tea, cheese burger dan lemon tea. Keduanya di harga Rp 16.000 sebelum pajak, atau harga nett Rp 17.600. Aku memilih yang pertama. Sebenarnya, A&W juga lebih enak burgernya, tapi ayam gorengnya juga lumayan kok. Meskipun masih belum senikmat punya KFC, tapi masih lebih tasty daripada McDonald’s. Potongan ayam gorengnya pun, nggak mentang-mentang paket hemat lalu kecil, seperti Super Panas Jumbo nya KFC. Cukup kenyang lah. Ice lemon tea nya pun standar, nggak buruk-buruk amat.

Pizza Hut, Malioboro Mall, Yogyakarta

Paket hemat yang ditawarkan restoran pizza modern ini adalah Sensasi Delight. Ada banyak pilihan, untuk 2 orang maupun 4 orang. Paket yang kali ini kupilih adalah favoritku dan adikku tersayang yang ganteng itu. Paket terdiri dari 1 buah pizza ukuran personal, 1 porsi kecil garlic bread, 1 porsi kecil spageti, dan 2 gelas milky soda. Harganya setelah pajak Rp 38.999. Lumayan lah. Dengan harga segitu, kami berdua sudah cukup kenyang.

Dunkin’ Donuts, Sudirman, Yogyakarta

Paket favoritku di Dunkin’ Donuts, terutama saat harus naik kereta api pagi dari Bandung, saat perjalanan dari Jogja menuju Solo, atau saat pulang beribadah di gereja Sawokembar, adalah Breakfast Package. Dengan harga nett Rp 10.900, aku bisa pilih croissant toast atau bread toast dengan kopi atau teh. Yang selalu jadi pilihanku adalah croissant toast dengan kopi. Croissant toast nya berisi telur mata sapi, mayones, selada, irisan tomat, irisan bawang bombay, lembaran keju dan saus tomat. Cukup mengenyangkan tapi nggak bikin eneg. Kopinya biasa aja sih. Paket ini ditawarkan dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi saja.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s