All The Best Wishes

Aku tahu rasanya jatuh cinta. Aku pernah merasakan sensasi jatuh cinta yang berbeda-beda.

Cinta pertama, hm, sebenarnya rada lupa. Waktu itu aku masih berseragam putih abu-abu. Cinlok sama teman seband. Hihihi… Aku merasa senang berada di dekatnya. Meskipun pada kenyataannya, aku dan dia berada di ‘frekuensi’ yang berbeda. Beda cara pandang terhadap hubungan kami, beda ekspektasi terhadap hubungan kami. Yang jelas, aku merasa senang ketika berada di dekatnya.

Setelah itu, sensasi jatuh cinta yang kurasakan adalah rasa nyambung dengan sang lelaki. Pandangan kami terhadap hubungan itu sejalan. Ekspektasinya juga. Aku ingat, kami sampai digelari ‘pasangan hardcore abad ini’, hihihi… Yang lebih lucu lagi, ada juga yang menyebut kami ‘Anang-Krisdayanti nya YKHC’. Hahahaha…

Selanjutnya, rasa nyaman berada di dekatnya. Padahal aku sering dibikin nangis sama cowok itu. Tapi aku sudah sangat tergantung padanya. Jadi, meskipun sering dibikin nangis karena sebel, gondok, marah, sedih, kecewa, aku tetap berusaha bertahan demi dia. Sampai akhirnya aku mentok, baru aku sadar kalau hubunganku dengannya tak ada masa depan.

Yang kurasakan sekarang adalah rasa nyaman yang benar-benar nyaman. Cara pandang kami terhadap hubungan ini sejalan, ekspektasi kami pun persis sama. Dan kami sama-sama punya kesadaran untuk bersikap terbuka dalam menghadapi masalah berdua. Sama-sama punya kesadaran untuk saling mendukung. Sama-sama punya kesadaran untuk saling memberikan yang terbaik. Ini sungguh sempurna buatku!

Walaupun begitu, aku nggak lalu melupakan begitu saja semua yang pernah kulalui. Seperti yang sering kubilang, rasa sayang nggak akan pernah berubah, tapi ekspektasi bisa berganti. Bagaimanapun, para lelaki di masa laluku sudah berjasa mengantarkanku melalui sebuah proses pembelajaran dan pematangan diri, hingga akhirnya aku menjadi aku yang sekarang ini.

Ya, kuakui kalau sekarang ini aku sedang merasakan indahnya jatuh cinta. Sedang merasakan bahagianya dicintai sepenuh hati. Sedang merasakan senangnya bisa berguna buat orang lain. Sedang merasakan bangganya punya seseorang yang memang bisa dibanggakan. Sedang merasakan antusiasme menyongsong masa depan kami berdua.

Karena itu, aku bisa ikut berbahagia untuk teman-teman yang juga sedang merasakan indahnya jatuh cinta. Cheers! Mari kita rayakan…

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

