Enjoyable Work, Pleasant Places, Memorable Tastes

Ini dia beberapa tempat yang barusan aku tongkrongin:

Coklat Café, Yogyakarta

French Fries

This could be the best serving french fries among cafés in my playground. Bumbu cheesenya pas, nggak terlalu banyak tapi cukup memberi rasa. Renyahnya juga pas. I guess they use a professional deep fryer properly, jadi hasil gorengannya oke banget.

Iced Mocca Latte

Iced mocca lattenya lumayan. Taste kopinya ngangkat, bisa ngimbangin taste yang rada nggak keruan dari sirup mocca yang mereka pakai (I guess it’s kinda cheap local syrup).

Kedai Kopi, Yogyakarta

Chocolacinno

Waktu order, aku ngebayangin Chocolacinno yang sama dengan Excelso Café punya. Ya, at least nggak jauh-jauh amat lah. Ternyata aku dibuat rada kecewa karena terlalu manis dan chocolatenya kurang rich. Murah, minta selamet?!

House of Raminten, Yogyakarta

Jus Purworukmi dan Nasi Kucing Plus Telur Dadar

Warung jamu dengan konsep mirip garden resto yang sangat traditionally homy dan familiar ini memang masih terbilang baru. Para waiters dan waitressesnya mengenakan kemben jarik dan kelom kayu klotak-klotak. Karena aku kurang suka minum jamu, aku tanya rekomendasi mereka, apa yang favorit di sana.

Jus Purworukmi. Kalau aku nggak salah ingat, isinya buah apel dan yogurt diblend. Kemudian topped with a pinch of ice cream (I got chocolate and strawberry), whipped cream dan sebuah stroberi. Waduh, di hotel bintang lima, serving secantik itu harganya bisa mendekati seratus ribu rupiah. Tapi disini, cukup tujuh ribu rupiah saja. Worth a lot, dengan rasanya yang seger, ada kecutnya, nggak terlalu manis dan nggak eneg. Aku jatuh cinta pada sruputan pertama!

Disini nggak menyediakan makanan-makanan berat. Nasi kucing inilah yang paling berat. Pasti pada nggak percaya kalau aku bilang harga satu porsi nasi kucing tanpa telur adalah seribu rupiah saja, sedangkan jika memakai telur harganya dua ribu lima ratus rupiah. I’m serious! Aku pun shock waktu itu. Satu piring isinya setumpuk kecil nasi (tapi buat aku itu cukup), sedikit oseng tempe yang buatku terlalu asin, sedikit oseng teri yang nggak kumakan karena waktu itu aku lagi puasa paskah, dan sedikit sambal yang nggak terlalu pedas tapi asin banget. Lumayan lah buat harga segitu.

Mereka juga menyediakan massage khusus cowok. Mau coba?

Fru-fru Café & Bakery, Salatiga

Club Sandwich, French Fries, Hot Cappucino

Ini menu wajibku kalau ke Salatiga. Club sandwich dengan roti freshly home made (kan selain café, tempat ini juga bakery) yang ditoast dengan tingkat kegaringan yang pas banget. Isinya daun selada, irisan bawang bombay, irisan ketimun, irisan tomat, mayones, keju lembaran dan chicken patty yang mereka bikin sendiri juga. French friesnya biasa aja.

Hot cappucinonya oke juga. Kopinya soft, foamnya juga cukup. Aku bisa menikmatinya tanpa perlu menambahkan gula. Oya, paket hemat tersebut harganya hanya tujuh belas ribu lima ratus rupiah saja.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

One thought on “Enjoyable Work, Pleasant Places, Memorable Tastes”

  1. wow…itu klo luka nongkrong, makanannya juga sama: French fries sama chocochino…wuihhhh mantap abis dah, apalagi klo sambil hotspotan terus curi2 pandang sama cowok2 cakep…aduhhhhh nikmatnya dunia dahhh :))

    lam kenal yah🙂

Leave a Reply

