Jauh di Mata, Dekat di Hati

Ungkapan tersebut berlaku banget buat aku dan Mandra.

Mau gimana lagi?

Motorku plat AB, motornya plat B. Bahasa sehari-hariku “aku-kamu”, bahasa sehari-harinya “elu-gue”. Dan kami terpisah sejauh 45 menit terbang plus hampir 2 jam naik Damri, atau 10 jam berdesakan di gerbong beraroma besi berkarat.

Orang-orang sering mengungkapkan rasa heran mereka terhadap kami, sudah tahu jauh tapi masih nekad pacaran.

Anyway, ini memang pengalaman pertamaku punya pacar yang domisilinya berjarak lebih dari 15 kilometer dari domisiliku. Tapi sejak pertama kenalan, malam tahun baru 2004, situasi kami memang sudah begini. Jadi kami memang sudah terbiasa menjalin kedekatan lewat telepon, SMS, YM, FS, MS, FB atau e-mail. Kalau dulu kami sekedar bertukar kabar, sekarang kami saling mengapdet, hampir setiap saat. Dari situ kami jadi merasa dekat. Karena aku selalu diinfo, dia sedang ngapain. Aku yakin, dia pun tenang kalau selalu dikasih tau aku sedang ngapain.

Di hari dan jam kerja, kami memang sama-sama sibuk dengan tugas masing-masing. Jadi, kalau agak lama nggak ada kabar, kami sudah saling mengerti. Tapi kalau kebetulan lagi sama-sama longgar, kami bisa kehabisan baterai henpon sebelum waktunya bubaran kantor gara-gara ngobrol di telepon seharian. Nggak jarang kami menggarap pekerjaan kami, atau ngobrol sama rekan-rekan kerja kami masing-masing, dengan sambungan telepon di antara kami masih aktif. Hihihi…

Pernah, henpon aku rusak dan harus opname. Pada saat yang sama, SIM card Mandra error dan nggak beres-beres. Waktu itu kami benar-benar sedang diuji. Diuji kadar saling percayanya. Diuji kreativitasnya dalam menjaga komunikasi di antara kami. Diuji kesabarannya. Syukurlah, kami masih diberi kekuatan, sehingga bisa melaluinya dengan selamat. Semoga kami juga bisa melalui semua yang ada di hadapan kami dengan selamat.

Published by

veronicalucia

Enjoying life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s